Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menurun di Januari, Buralimar Sebut Kunjungan Wisman Meningkat di Februari
Oleh : Ismail
Sabtu | 03-03-2018 | 08:14 WIB
buralimar-728x349.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengakui jumlah kunjungan wisman ke Kepri pada Januari 2018 memang mengalami penurunan.

Hal tersebut, menurutnya, bisa terjadi pada awal tahun disebabkan pertumbuhan ekonomi global yang saat ini masih berada di bawah.

Selain itu, biasanya pada awal tahun rutinitas pekerjaan setiap orang juga baru dimulai. "Kalau awal tahun memang biasa terjadi. Apalagi pasca pergantian tahun," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (2/3/2018).

Buralimar pun optimis pada bulan Februari ini tingkat kunjungan wisman ke Kepri akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Sebab sejumlah event pariwista juga sudah dilaksanakan.

Sebagai contoh, Festival Pulau Penyengat yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungpinang belum lama ini.

"Februari ini kami yakin kunjungan meningkat. Bahkan, melebihi kunjungan Februari 2017," ungkap Buralimar.

Selain itu, untuk menggenjot kunjungan wisman ke Kepri pada tahun ini, pihaknya telah menyiapkan 110 event pariwisata, baik nasional maupun internasional, yang akan dilaksnakan di Kepri.

Jumlah event tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 80 event. "Yang pasti, kita terus berupaya agar kunjungan wisman ke Kepri terus meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya.

Editor: Udin