Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpol PP Bintan Dibekali Keahlian Bela Diri 'Tarung Drajat'
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 02-03-2018 | 13:04 WIB
tj-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Satpol PP Bintan saat berlatih bela diri 'Tarung Djarat'. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bintan membekali setiap anggotanya dengan berbagai macam keahlian, seperti Tarung Drajat, seni bela diri yang mulai diperkenalakan di tengah-tengah masyarakat.

Kepala Satpol PP Bintan, Insan Amin menjelaskan, Satpol PP sebagai penegak Perda selalu bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu, anggotanya perlu dibekali kemampuan bela diri, yang nantinya bisa menjaga diri saat terjadi konflik.

"Anggota dituntut untuk menguasai kemampuan bela diri. Setiap Selasa dan Kamis mereka berlatih," kata Insan, Jumat (2/3/2018).

Masih kata Insan, dalam waktu dekat ini kepengurusan Organisasi Kelaurga Olahraga Tarung Derajat di Bintan akan segera dikukuhkan. Ia juga akan didaulat menjadi Ketua Umum didampingi Ali Bazar, sebagai sekretaris yang juga menjabat sebagai Kabid Perda Satpol PP Bintan.

Selain kemampuan bela diri, sambung Insan, anggota Satpol PP Bintan juga memiliki sejumlah kemampuan lain di bidang olahraga, seperti bola voli, futsal, bola kaki yang sudah mengukir banyak prestasi.

Belam lama ini, sambung dia, pihaknya juga mengukir prestasi pada ajang Turnamen Bola Voli Sempena memperingati Hari Dharma Samudra, Komandan Pangkalan Utama Angkantan Laut (Danlantamal) IV di Gor Kaca Pura Tanjungpinang.

"Kami juga berharap akan tumbuh bibit-bibit baru yang akan menjadi atlet dan membawa harum nama Kabupaten Bintan," harap Amin.

Editor: Gokli