Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Media Perebutkan Piala Bergilir Kepala BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 02-03-2018 | 11:14 WIB
piala-11.jpg Honda-Batam
Inilah piala bergilir dan tetap yang akan diperbutkan 10 media massa di Batam pada turnamen futsal Kepala BP Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sedikitnya 10 tim futsal media massa lokal dan nasional di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, mengikuti 'Turnamen Futsal Piala Bergilir Kepala BP Batam' yang akan berlangsung di lapangan futsal Ikan Daun, Batam Center, Sabtu dan Minggu 3-4 Maret 2018.

Ketua panitia pelaksana, Ahmad Romadi mengatakan, tim yang mengikuti turnamen tersebut terdiri dari Batam Pos, Tribun Batam, Haluan Kepri, Batamtoday, Koran Sindo Batam, Humas BP Batam, Ikatawan Wartawan Online (IWO), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Posmetro Batam dan media online nasional.

"Pertandingan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar media dan BP Batam, dan dibuka langsung oleh Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Towo," kata Ahmad, Jumat (2/3/3018).

Ahmad menambahkan, event ini pertama kalinya diadakan BP Batam dan merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, Februari kemarin. "Turnamen ini mencari empat juara dan satu pemain favorite," katanya.

Ahmad menyebutkan, pada pembukaan turnamen akan dilaksanakan pertandingan eksebisi antara Pimpinan Redaksi media massa dengan para Pimpinan BP Batam.

Turnamen ini juga akan memperebutkan piala bergilir dan tetap dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Sementara Deputi V BP Batam Bambang Purwanto mengatakan, untuk pemain favorit bukan berdasarkan banyaknya gol tetapi berdasarkan keunikan.

"Jadi bisa saja nanti pemain favorit itu yang bermainnya lucu atau gemuk dan dipilih dari tim yang masuk dalam semifinal dan final," katanya.

Pada hari pertama, Ahmad menambahkan, mempertemukan Humas BP Batam dengan Ikatan Wartawan Online, Online Nasional dan Koran Sindo, Batamtoday dan Pos Metro. Kemudian Batam Pos dan Tribun Batam.

"Sedangkan Haluan Kepri dan IJTI menunggu pemenang dari tim yang bertanding," ujarnya.

Ahmad menambahkan, juara pertama akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap dengan hadiah uang pembinaan Rp3 juta, juara dua memperoleh piala tetap dan uang pembinaan Rp2,5 juta, juara tiga mendapatkan piala tetap dan Rp2 juta dan juara 4 hanya mendapatkan Rp1 juta.

"Pemain favorit akan mendapatkan uang pembinaan Rp500 ribu dan piala tetap," pungkasnya.

Editor: Gokli