Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duel Rematch, Saul 'Canelo' Alvarez Optimis Pukul KO Golovkin
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-02-2018 | 15:02 WIB
tinju-canelo1.jpg Honda-Batam
Gennady Golovkin dan Saul 'Canelo' Alvarez mengakhiri duel dengan hasil imbang. (Foto: Joe Camporeale-USA TODAY Sports via REUTERS)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Saul 'Canelo' Alvarez yakin ia bisa memukul KO Gennady Golovkin dalam duel rematch pada 5 Mei mendatang.

Duel Canelo lawan Golovkin pada 16 September lalu berakhir seri. Karena itu, Canelo tak mau menentukan nasibnya di tangan penilaian juri. Canelo optimistis bisa menang mutlak lewat knock out.

"Saya tidak takut pada siapapun dan saya sudah menunjukkan hal itu. Awalnya banyak yang berkata bahwa Golovkin akan memukul KO saya dan saya tak berani bertarung lawan dirinya."

"Kini tiba saatnya kami bertarung lagi. Saya tak takut dengannya dan saya yakin bisa memukulnya KO," kata Canelo seperti dikutip dari Boxingscene.

Pada laga pertama, Don Trella memberikan skor imbang 114-114, Dave Moretti memberikan 115-113 untuk Golovkin, dan Adalaide Byrd memberikan skor 118-110 untuk Canelo. Gennady Golovkin dan Saul 'Canelo' Alvarez mengakhiri duel dengan hasil imbang. Gennady Golovkin dan Saul 'Canelo' Alvarez mengakhiri duel dengan hasil imbang.

"Tanpa ragu, saya merasa saya memenangkan duel pertama. Saya berterima kasih adanya duel kedua ini."

"Saya merasa menang, dia merasa menang. Laga kedua ini akan menghapus semua keraguan ketika saya menang," ucap Canelo.

Meski bertarung sengit di atas ring, Canelo dan Golovkin tidak terlibat dalam perang kata yang dahsyat jelang laga ini.

"Kami tak butuh menjelek-jelekkan satu sama lain. Para penggemar tinju tahu apa yang kami bawa ke laga ini."

"Kami sama-sama ingin menang secara meyakinkan dan memukul KO lawan. Itulah yang akan kami bawa dan saya tentunya ingin memukul KO Golovkin," tutur Canelo.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha