Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalur Hiking Bawah Air Ini Malah Makin Cantik saat Banjir Melanda Brasil
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-02-2018 | 09:38 WIB
banjir-di-jalur-hikiing.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Recanto Ecologico Rio da Prata adalah kawasan hutan di Brasil. Di sana ada jalur hiking tapi di bawah air (Sumber foto: Recanto Ecologico Rio da Prata/Youtube)

BATAMTODAY.COM, Jardim - Recanto Ecologico Rio da Prata adalah kawasan hutan di Brasil. Di sana ada jalur hiking tapi di bawah air.

Sebuah rekaman video di Youtube mendadak ramai diperbincangkan. Melaui akun resmi dari Recanto Ecologico Rio da Prata, Rabu (28/2/2018) pemandangan tidak biasa itu dipamerkan melalui sebuah rekaman video.

Recanto Ecologico Rio da Prata merupakan kawasan hutan yang berada di Jardim, Brasil. Rupanya kawasan hutan ini mengalami hujan lebat dan mengakibatkan banjir.

Aliran sungai Olho D'Agua yang berada di di sebelah jalur hiking pun meluap. Kalau biasanya turis hanya bisa berenang di Sungai Olho D'Agua, banjir ini membuat penjaga hutan bisa berenang di kawasan hutan.

Banjir ini diketahui oleh penjaga hutan yang sedang berkeliling. Melihat banjir yang terjadi, bukannya panik ia justru snorkeling dan merekam kejadian ini.

Luapan sungai yang melanda kawasan hutan ini malah mempercantik hutan. Air yang menutup kawasan hutan berwarna jernih dan membuat pemandangan bawah air yang cantik. Bahkan terlihat seperti Atlantisl

Ia berenang ke jalur hiking dengan tenang. Terlihat bahwa banjir malah membuat jembatan dan pepohonan di sekitar daerah tersebut makin cantik. Dikutip dari Travel dan Leisure dan CNN, air banjir menjadi jernih karena sungai juga membelah kawasan karst.

Fenomena banjir ini memang tidak berlangsung lama. Setelah surut, wisatawan tetap bisa menikmati kegiatan snorkeling di Sungai Olho D'Agua.

Sumber: CNN
Editor: Udin