Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diskon 40 Persen untuk Uang Pembangunan

Tampilkan Bakat Anak Didik, Sekolah KDA Gelar Creativity Challenge
Oleh : Nando Sirait
Senin | 26-02-2018 | 09:26 WIB
sekolah-kda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan ekstra kurikuler yang jadi unggulan sekolah yaitu story telling dan spelling bee untuk tingkat SD ditampilkan pada SKDA creativity challenge di Mega Mall, Minggu (25/2/2018) (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Merayakan hari jadi Yayasan Pendidikan Kurnia Djaja Alam yang kelima tahun, sekolah ini memberikan diskon serta event spesial. Ayo daftarkan sekarang juga putra putri Anda di Sekolah Kurnia Djaja Alam (SKDA) dan dapatkan diskon hingga 40 persen.

Kepala Sekolah SD KDA, Sugiyanto, mengatakan pihaknya menggelar SKDA creativity challenge di Mega Mall, Minggu (25/2/2018). Kegiatan yang dilakukan selama satu hari tersebut menunjukkan berbagai macam kreativitas siswa TK maupun SD KDA.

"Ini sebenarnya program tahunan kami yang menampilkan bakat anak-anak sekaligus sarana promosi sekolah. ?Sebab kami sudah mulai membuka untuk pendaftaran siswa baru. Khusus daftar hari ini bisa dapat diskon 50 persen. Tapi kalau sudah lewat hari ini, diskonnya cuma 40 persen," ujar Sugiyanto.

Adapun diskon tersebut berlaku bagi anak-anak TK lain yang ingin masuk ke SD KDA. Sedangkan untuk anak-anak TK KDA yang ingin melanjutkan ke jenjang SD di SD KDA, diskon yang berlaku masih ditambahkan lagi 20 persen.

"Jadi kalau daftar hari ini, bisa diskon 50 plus 20? persen. Tapi kalau daftar besok sampai akhir Februari, diskonnya 40 persen plus 20 persen. Ini berlaku untuk yang memang sudah di TK KDA, dan mau melanjutkan di SD KDA. Kalau dari sekolah lain tidak dapat yang plus 20 persennya," tutur Sugiyanto.

?Ia menyebutkan, diskon tersebut berlaku untuk uang pembangunan. Meski tidak menyebut diri sebagai sekolah nasional plus, Sugiyanto menjelaskan bahwa sekolah KDA sudah memberikan pelayanan setara sekolah nasional plus.

"Kurikulum kita tetap mengacu pada kurikulum yang dikeluarkan oleh pemerintah. ?Tapi di dalamnya sendiri, sudah ditambahi dengan berbagai macam plus. Kami ada mata pelajaran Bahasa Inggris, Mandarin, dan renang. Mungkin kalau di sekolah lain, renang itu masuk ke dalam kegiatan ekstrakurikuler saja. Tapi di sini, kami sudah memasukan itu ke mata pelajaran bagi anak tingkat SD. Jadi belajarnya sudah pasti ada jadwal seminggu sekali," tuturnya lagi.

?Sementara itu, Kepala Sekolah TK KDA, Maria Magdalena Djemiartini, menambahkan untuk kreativitas yang ditampilkan anak-anak hari itu mulai dari tari moderen, tari tradisional. Lalu olah vokal, alat musik seperti drumband dan banyak lainnya.

"Yang paling spesial itu kami juga menampilkan kegiatan ekstra kurikuler yang jadi unggulan di sekolah pada hari ini, yaitu story telling dan spelling bee untuk tingkat SD," ucap Maria.

SKDA sendiri menyediakan kelas untuk TK dan SD, serta day care (penitipan anak). Bagi Anda yang ingin mendaftarkan putra putri Anda di SKDA bisa langsung datang ke sana di Perumahan Taman Kurnia Djaja Pintu Utama.

Editor: Udin