Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketika Chealsea Islan Utarakan Keinginan Ingin Jadi Menteri
Oleh : Redaksi
Minggu | 25-02-2018 | 14:00 WIB
Cheasle_islan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Artis peran Chelsea Islan dalam acara We The Youth di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Artis peran Chelsea Islan (22)mengaku ingin menjadi menteri suatu saat nanti. Hal itu dikatakan dalam acara We The Youth yang digelar di Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).

"Iya sebenarnya dari kecil aku punya cita-cita. Salah satu cita-cita aku adalah menjadi diplomat. Tetapi ada satu lagi, jadi jadi menteri pendidikan," ujarnya. Hal itu tidak lepas dari kepeduliannya pada pendidikan di Indonesia. Ia ingin melihat semua warga negara Indonesia mendapat akses pendidikan yang baik.

"Sebenarnya aku sangat-sangat peduli sekali akses-akses pendidikan di Indonesia karena kemarin aku baru pulang dari Papua juga. Di sana aku lihat pendidikan di sana itu sangat kurang jadi pingin sekali yang harus dilakukan untuk memajukan pendidikan di Indonesia," katanya.

Chelsea mengakui ia memiliki banyak cita-cita. Selain ingin menjadi menteri pendidikan, ia juga ingin berkecimpung di hubungan internasional.

Keingianannya untuk menjadi seorang menteri terinspirasi dari Susi Pudjiastuti, Menteri Keluatan dan Perikanan.

"Sebenarnya ada satu lagi cita-cita. Sebenarnya banyak sih cita-cita ku, he he he. Tapi salah satu jadi menteri luar negeri soalnya aku pingin banget belajar hubungan Internasional," ucapnya.

"Karena bisa menghubungkan Indonesia ke dunia dan memperat (persahabatan dengan) negara-negara lainnya," imbuhnya.

Sumber: Kompas.com

Editor: Surya