Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan di Meral
Oleh : Wandy
Sabtu | 24-02-2018 | 10:50 WIB
rafiq-44.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat membuka MTQ tingkat kecamatan di Meral. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Meral tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Gg Merdu Kelurahan Baran Barat, dibuka secara resmi Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (23/2/2018) malam.

"Saya sangat apresiasi sekali kepada Kecamatan Meral melalui camat Meral, Pak Lurah, dan seluruh panitia serta komponen masyarakat yang telah bahu membahu dalam mensukseskan acara ini, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Meral," kata Rafiq.

Rafiq berharap selain Qori dan Qoriah, masyarakat juga harus mampu membaca Al-Qur'ani dengan baik, tentunya Kabupaten Karimun akan semakin baik, membuat masyarakat semakin tawadhu.

"Kita berharap dalam kegiatan MTQ ini dapat membentengi generasi muda, anak kita menjadi generasi Al-Qur'ani yang meningkatkan iman dan taqwanya semakin baik untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di era globalisasi agar terjauh dari kegiatan negatif," kata Rafiq.

Rafiq juga menyerahan piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Meral pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu, Camat Meral Irwan Dinovri menjelaskan, pihaknya memberikan inovasi ataupun perubahan terbaru dari tahun sebelumnya, yakni membangun stand bazar satu atap yang menaungi 6 kelurahan sekaligus dan merubah jadwal pelepasan pawai ta'aruf.

"Kegiatan MTQ tahun ini, kami memberikan sedikit perubahan diantaranya pelepasan pawai ta'aruf, serta stand ini memiliki nilai-nilai arsitektur keindahan dan kenyamanan," katanya.

Untuk kategori penilaian, akan menekankan nilai produk kerajinan, makan ringan dan keramahan- tamahan pelayanannya. Sehingga para Lurah dan Ketua PKK Kelurahan bisa lebih fokus pada kegiatan pemberdayaan kerajinan makanan lokal.

Editor: Gokli