Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Benarkan Penangkapan Kapal Asing Bermuatan Sabu Dibawa ke Kanwil BC Kepri di Karimun
Oleh : Hadli
Jumat | 23-02-2018 | 20:36 WIB
kapolri-tito-karnavian.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolri, Jendral Tito Karnavian saat konfrensi pers pengungkapn 1,622 ton sabu di Batam, Jumat (23/2/2018) (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri, Jendral Tito Karnavian, mengatakan ada satu kapal lagi yang saat ini ditegah Tim Baresktim Polri dengan Bea dan Cukai. Namun belum dapat diungkapkannya apakah kapal yang sedang digiring itu bagian dari penyeludupan narkoba.

"Benar informasi itu. Saya sudah menerima laporannya saat tiba di Batam, demikian juga Bu Sri Mulyani. Saat ini kapal tersebut sedang dibawa ke Karimun," ujar Tito dalam konfrensi pers pengungkapn 1,622 ton sabu di Batam, Jumat (23/2/2018).



Tito mengaku belum bisa menjelaskan apakah kapal yang tengah digiring itu termasuk kapal yang menyeludupkan sabu ke Indonesia dari China, sebagaimana pengungkapan 1,2 ton sabu di Januari dan 1,622 Ton di awal Februari.



"Nanti setelah diperiksa apakah ada barang bukti, kita sampaikan nanti. Saya belum berani menyampaikan bila belum dilakukan pemeriksaan," ujarnya.



Kapolri pun menambahkan, satu kapal penyeludupan sabu dari China juga berhasil digagalkan aparat Australia berkat informasi dari Polri.

"Kapal itu awalnya menuju Banten, namun berbelok arah menuju Australia," ungkap Jendral bintang empat ini.

Editor: Udin