Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Hari Raya Imlek, Harga Barang Pokok di Pasar Barek Motor Kijang Turun
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 23-02-2018 | 19:39 WIB
sidak-supermarket.jpg Honda-Batam
Sidak harga pasar pasca Hari Raya Imlek oleh PPNS Bintan di Pasar Barek Motor, Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasca Hari Raya Imlek, sejumlah harga barang pokok di Pasar Berek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, mengalami penurunan. Begitu juga persediaan barang, sejauh ini tidak mengalami kendala alias pasokan tidak tersendat.

Salah seorang pedangan Pasar Barek Motor Kijang mengatakan, sejauh ini harga barang masih stabil. Bahkan sejumlah barang ada yang mengalami penurunan. Sepeti contohnya harga cabai merah saat ini Rp50 ribu dari sebelumnya Rp54 ribu.

"Begitu juga dengan harga cabai hijau, saat ini Rp38 ribu yang sebelumnya Rp42 ribu. Sedangkan cabai rawit saat ini Rp38 ribu yang sebelumnya Rp42 ribu," bebernya.

Sementara, persediaan barang masih memadai. Sejauh ini, tidak ada kendala ataupun hambatan untuk pemasok barang. Sehingga, tidak mengalami kelangkaan.

"Kalau barang masuk stabil, gak ada hambatan, semua berjalan normal," kata dia.



Sementara itu, Penyidik PNS Bintan, Stia Kurnawan, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan bahwa pihaknya juga tidak melihat adanya kelonjakan harga, pasca Hari Raya Imlek. Dari hasil pantau pasar yang pihaknya lakukan, harga masih relatif stabil.

"Setelah Hari Raya Imlek, kita kembali monitor harga barang. Hasil yang kita dapatkan di lapangan, sejumla harga barang pokok masih stabil, bagitu juga persedian. Tidak ada mengalami kelangkaan, semua masih normal," kata pria yang akrab disapa Iwan itu di sela-sela sidak pasar, pada Jumat (23/2/2018).

Editor: Udin