Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Februari 2018, Sebanyak 4.810 Turis China Masuk ke Tanjungpinang Lewat Bandara RHF
Oleh : Habibi Khasim
Jum\'at | 23-02-2018 | 10:50 WIB
pjtpi-1.jpg Honda-Batam
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza usai audensi dengan GM Angkasa Pura II. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selama bulan Februari tercatat 4.810 orang turis asal China masuk ke Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF).

Angka tersebut dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza saat audiensi bersama GM Angkasa Pura II, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (22/2/2018). Menurut Raja Ariza, ini adalah peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi dengan usaha-usaha yang kreatif.

Dalam audiensi tersebut, Raja Ariza juga menyampaikan beberapa ide dan wacana untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tanjungpinang. Salah satunya, mengenai wacana program CSR.

Ini dapat dilakukan dengan ide-ide kreatif, seperti membuat lampu-lampu hias 3D painting, khususnya Chinese Garden di kawasan senggarang, nantinya segala atraksi budaya cina akan dipusatkan di wilayah itu.

Selain itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang tengah melakukan penataan di kawasan Gedung Gonggong untuk kegiatan seni musik, para pelukis, dan berbagai kegiatan seni lainnya. Ia ingin tempat itu bisa menjadi wadah bagi para seniman muda di Kota Tanjungpinang untuk menciptakan karya serta menuangkan kreatifitasnya.

"Yang terpenting, masyarakat harus selalu menjaga kebersihan dan keindahan kota, supaya turis-turis yang datang ke Tanjungpinang terus meningkat," tuturnya.

GM Angkasa Pura II, Hotasi Manalu menjelaskan, beberapa program CSR yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini, seperti pembangunan rumah kreatif dan program kampung sehat. Program ini, bertujuan untuk memberatas kemiskinan.

"Pada 1 Maret mendatang, kita akan meresmikan gedung serba guna yang berada di Jalan Salam. Kami minta Pj Wali Kota bisa meresmikan gedung tersebut. Selain itu, akan ada penyerahan bantuan kaki palsu untuk 10 orang," terangnya.

Editor: Gokli