Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cabuli Puluhan Murid, Guru di Surabaya Ini Diamankan Polisi
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-02-2018 | 09:26 WIB
guru-pencabul.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi pelaku pelecehan anak (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) berhasil menangkap MSH (29), seorang oknum guru Sekolah Dasar Islam di Surabaya, Jawa Timur.

"Tersangka ini merupakan wali kelas, kelas IV SD tersebut. Korbannya seabrek-abrek, yang mengadu kepada polisi, kurang lebih 65 orang atau murid satu kelas," tutur Kapolda Jatim, Irjen Pol Machdud Arifin, Kamis (22/2).

Menurut Kapolda, semua korban yang mengadu adalah murid laki-laki. Korban dicabuli di sejumlah tempat, seperti kolam renang, di dalam bus, bahkan pernah di dalam kelas. "Karena korbannya banyak dan masih anak-anak, sudah pasti diterapkan pemberatan hukuman," katanya.

Kapolda menegaskan bahwa setelah menerima laporan dari para orang tua korban, polisi langsung melakukan pemeriksaan. "Sudah ada beberapa orang tua dan korban yang sudah kami mintai keterangan," ucapnya.

Sementara itu, pelaku membantah jika jumlah korban yang diduga dicabuli itu berjumlah 65 orang. Ia hanya menyebut empat anak saja. Dia juga mengaku tidak mengiming-imingi korban dengan apapun saat beraksi. Dia bahkan membantah melakukan pencabulan.

"Enggak diapa-apain, cuma disuruh duduk di depan saja. Itu sebetulnya enggak banyak, cuma karena ada laporan yang lain, maka dianggapnya banyak," ujar tersangka sambil menundukkan kepalanya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin