Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab dan RSUD Bintan Sosialisi Pelayanan Berobat Gratis
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 23-02-2018 | 08:38 WIB
Apri-jelaskan-berobat-gratis.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sosialisasi RSUD Bintan di aula Kantor Camat Bintim (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan, gelar sosialisasi terkait mekanisme tata cara berobat gratis di RSUD Binta dan Puskesmas yang berada di wilayah Bintan, di Aula Kantor Camat Bintan Timur (Bintim), Kamis (22/2/2018).

Bupati Bintan, Apri Sujadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlunya sosialisasi ini, karena ia melihat masih banyak masyarakat yang belum paham secara keseluruhan terkait mekanisme dan tata cara berobat gratis di Rumah Sakit dan Puskesmas dan hak apa saja yang akan diterima oleh pasien saat berobat.



"Padahal program ini sangat mudah dan gampang, tinggal membawa KTP saja," kata Apri.

Apri juga meminta agar sosialisasi ini dapat dilakukan dalam bentuk diskusi yang nantinya akan menghasilkan sebuah konsep dan alur pelayanan. Sehingga mudah diterima serta dapat dimengerti oleh masyarakat banyak.



"Tentunya dengan sosialisasi ini, bisa menghasilkan sesuatu yang bisa dibuat seperti selebaran dan ditempelkan di papan-papan informasi kelurahan, desa maupun tingkat RT/RW. Agar program berobat gratis ini, benar-benar maksimal dirasakan oleh masyarakat," tutur Apri.

Selain itu, Apri juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut, hendaknya dapat membantu menyebarluaskan kembali di tempat tinggal masing-masing.



"Jangan lupa, kepada Bapak dan Ibu yang hadir saat ini, nanti sampai rumah kembali sampaikan ke warganya masing masing," imbuh Apri.

Di kesempatan itu, Direktur RSUD Bintan, Benni Antoni, mengatakan pihaknya terus melakukan pembenahan RSUD yang dipimpinnya itu. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Agar masyarakat Bintan bisa mendapat pelayanan terbaik.



"Kita akan terus bebenah untuk meningkatkan pelayanan di RSUD kita ini, sehingga masyarakat Bintan benar-benar merasakan pelayanan terbaik, jika berkunjung," kata Benni.

Editor: Udin