Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMI Bintan Resmi Terbentuk, Siap Salurkan Bakat Para Pembalap Muda Potensial
Oleh : Harjo
Kamis | 22-02-2018 | 16:14 WIB
imi-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua IMI Bintan, M Wahyu. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ikatan Motor Indonesia (IMI) kabupaten Bintan resmi terbentuk, setelah IMI Kepri secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 062 /IMI-Kepri/SK-OR A/II/2018 tanggal 20 februari 2018, untuk priode dua tahun kedepan.

Ketua IMI Bintan, M Wahyu menyampaikan, dengan sudah terbentuknya IMI Bintan, yang saat ini setidaknya sudah memiliki tiga club diantaranya, club motor Protim Tanjunguban, CRT Bintan Bunyu dan Laba-laba Kijang.

"Dengan sudah terbentuknya IMI Bintan, jelas menjadi harapan baru bagi pecinta motor dan para pembalap untuk menyalurkan hobi atau bakatnya di ajang resmi untuk mengharum nama daerahnha," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Kamis (22/2/2018).

Dijelaskan, untuk bakat yang di miliki pemuda Bintan, sudah tidak di ragukan. Karena walau pun selama ini belum terbentuk IMI, namun sudah ada club yang sudah lama berdiri. Dimana anggotanya juga sudah terus mengikuti berbagai event yang dilaksanakan di Bintan dan luar daerah. Tidak sedikit pula yang audah menorehkan prestasi.

"Dalam waktu IMI Bintan, segera mempersiapkan para pembalapnya untuk mengikuti ajang Porprov Kepri yang akan diselenggarakan dalam tahun 2018," katanya.

Dari sisi lain, kata M Wahyu, di harapkan dengan adanya wadah yang sudah terbentuk, selain bisa menjaring para pembalap berbakat untuk mengikuti berbagai ajang, juga bisa mengurangi kegiatan illegal seperti balapan liar yang menyebabkan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

"Generasi muda yang hobi mengkuti ajang balap, saat ini sudah ada wadah untu menyalurkan bakat. IMI Bintan, siap memberikan pembinaan agar hobinya bisa benar-benar tersalur dengan harapan bisa mendapatkan prestasi yang bisa mengharumkan nama Bintan dalam ajang yang lebih tinggi ke depan," harapnya.

Editor: Yudha