PKP

Hari Peduli Sampah Nasional, Pj Wako Tanjungpinang Naik Lori Sampah ke Kantor
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 21-02-2018 | 19:14 WIB
pj-naik-bus-sampah.jpg honda-batam
Penjabat Wako Tanjungpinang Raja Ariza naik mobil sampah bersama Ibu-ibu Petugas Kebersihan Kota Tanjungpinang, Rabu (21/2/2018) (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rasakan susah dan beratnya pekerjaan petugas kebersihan dalam mengutip dan membersihkan sampah masyarakat saban hari di sepanjang jalan dan fasilitas umum di Kota Tanjungppinang, penjabat Wali Kota Tanjungpinag, Raja Ariza, nekat berbaur dan mengikut mobil sampah bersama sejumlah Ibu-ibu petugas kebersihan, Rabu (21/8/2018).

Selain melihat secara dekat pekerjaan rutin para Ibu-ibu yang menjadi pahlawan kebersihan ?di Kota Tanjungpinang itu, Raja Ariza juga nekat menaiki mobil sampah bersama sejumlah Ibu-ibu tersebut, dari jalan di Tanjungpinang ke kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang.

Kebetulan, hari ini adalah Hari Peringatan Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang diperingati Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan melaksanakan upacara bersama dengan sejumlah petugas kebersihan, serta melaksanakan sejumlah kegiatan kebersihan dan penanaman pohon di Kota Tanjungpinang.

Kepada wartawan, Raja Ariza, mengatakan selain ingin melihat secara langsung pelaksanaan kebersihan oleh petugas di lapangan, dirinya juga memperoleh masukan dan sejumlah keluhan dari petugas kebersihan ini.

"Khususnya mengenai kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan, serta mengumpulkan sampah pada tempat yang disediakan," ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Raja, dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, pihaknya mengajak masyarakat agar turut berperan menjaga kebersihan lingkungan, memiliki kesadaran dalam mengumpulkan/ membuang sampah pada tempat yang disediakan.

Karena, kata dia, Kebersihan, Keindahan dan Keasrian Kota Tanjungpinang, bukan hanya tanggung jawab petugas kebersiahan atau pemerintah, tetapi seluruh masyaraat Kota Tanjungpinang harus berperan dalam menjaga kebersihaan kota ini.

Editor: Udin