Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Gabungan Polda Kepri dan Polsek Sekupang Bekuk 5 Pelaku Begal di Seitemiang
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 21-02-2018 | 15:14 WIB
komplotan-begal1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lima pelaku begal yang berhasil diringkus tim gabungan Polda Kepri dan Polsek Sekupang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim gabungan Polda Kepri dan Polsek Sekupang berhasil membekuk lima pelaku begal yang selalu meresahkan warga Batam, Selasa (20/02/2018) malam.

Kelima pelaku begal yang masih remaja itu, masing-masing MS (18), YH (16), MR (15), WF (14) dan AS (15). Mereka dibekuk karena menganiaya korban Handes (Andes), warga Ruli Kampung Rawa Indah, Batuaji, saat melintas di dekat Kawasan Hutan Matakucing, Jalan Diponegoro, Seitamiang, Sekupang, Kamis (15/2/2018) lalu.

Polisi membekuk para pelaku setelah ditemukan salah satu sepada motor Honda Beat BP 3410 WP yang tertingal di sekitar kawanan Hutan Matakucing, saat pelaku meloloskan diri dari kepungan warga. Dalam pengembangan polisi berhasil mengindetifikasi alamat motor tersebut beserta seorang pelaku berinisial YH (16).

"YH kami tangkap di Pelabuhan Sri Bintan Kijang (Kabupaten Bintan) saat hendak melarikan diri," ujar Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (21/2/2018).

Penangkapan YH memuluskan polisi melakukan penangkapan pelaku lainnya. YH beryanyi dan empat temannya juga berhasil ditangkap dalam dua hari terakhir ini. Dari tangan kelima pelaku polisi mengamankan tiga unit sepeda motor yakni, satu unit Honda CBR, satu unit Yamaha Vega dan satu unit Honda beat tampa dukumen hasil curian mereka.

"Ada tiga sepeda motor. Selain itu kita juga mengamankan kayu balok yang diduga digunakan pelaku untuk melukai korbannya," ujar Oji.

Selain itu, aksi yang menimpa pedagang di pasar seken Aviari yang nyaris menjadi korban begal saat melintas di dekat wisata Hutan Matakucing, pada hari yang sama, Kamis (15/2/2018) lalu diduga juga dilakukan oleh lima komplotan remaja tersebut.

Boy yang mengendarai sepeda motor matik bersama Ujang, temanya dicegat oleh lima orang pria yang mengendarai dua sepeda motor. Boy dan Ujang sempat ditempelin pisau oleh lima pelaku namun beruntung keduanya bisa lolos dan kabur ke arah Sekupang.

"Kami akan berkoordinasi dengan polsek-polsek terkait yang menangani laporan aksi kriminal dari komplotan ini," ujar Kapolsek.

Editor: Yudha