Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPUD Anambas Gelar Ujian Tertulis Calon PPK
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 21-02-2018 | 14:14 WIB
ppk-anambas1.jpg Honda-Batam
Calon PPK Kabupaten Anambas mengikuti ujian tertulis. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Anambas seleksi 69 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tahapan awal yang dilakukan yakni melakukan tes tertulis yang diselenggarakan secara serentak pada 7 kecamatan di Anambas.

"PPK untuk kecamatan hanya diisi oleh tiga orang saja. Artinya untuk mengisi PPK pada 7 kecamatan dibutuhkan sebanyak 21 orang. Dan tahap awal ini hanya dilakukan ujian tertulis saja," ujar Komisioner KPUD Anambas, Fazry Purnama, Rabu (21/2/2018).

Fazry mengakui masyarakat antusias untuk menjadi PPK. Dari 69 calon PPK di Anambas, peserta yang berasal dari Kecamatan Siantan terdiri dari 14 orang, Kecamatan Siantan Selatan 7 orang, Kecamatan Palmatak 9 orang, Kecamatan Siantan Tengah 11 orang, Kecamatan Jemaja 9 orang, Kecamatan Jemaja Timur 7 orang dan Kecamatan Siantan Timur sebanyak 12 orang.

"Seleksi kali ini ada semangat tersendiri bagi peserta calon PPK. Kita hanya ada 7 kecamatan, sementara petugas PPK hanya tiga orang saja," jelasnya.

Fazry mengakui, tahapan wawancara akan digelar pada 3 Maret mendatang dan pengumuman dilaksanakan pada 5 Maret hingga 7 Maret 2018 mendatang. "Kami berhara bagi peserta yang tidak lolos nantinya jangan berkecil hati. Dan kami mohon dukungan masyarakat untuk menyukseskan Pileg maupun Pemilu 2019 mendatang," harapnya.

Editor: Yudha