Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lucunya Aksi Panda Cai Tao dan Hu Chun di Kebun Binatang Bogor
Oleh : Advertorial
Rabu | 21-02-2018 | 12:14 WIB
adver_panda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lucunya aksi panda Cai Tao dan Hu Chun di Kebun Binatang Bogor. (Foto: Ist)

KINI tidak perlu jauh-jauh ke China kalau ingin melihat langsung gaya lucu panda yang menggemaskan. Panda memang salah satu hewan endemik negara tirai bambu tersebut, tapi dua ekor panda yang lucu sudah menjadi penghuni salah satu tempat wisata di Bogor, Taman Safari Cisarua.

Di kebun binatang yang memiliki sekitar 2.500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia, termasuk hewan-hewan langkanya, yuk kenalan dengan dua panda lucu yang akan berada di sini hingga tahun 2027 nanti.

Cai Tao dan Hu Chun adalah Peserta Program Breeding Loan

Pasangan giant panda ini dipinjamkan oleh Republik Rakyat China kepada Indonesia dalam rangka program pengembangbiakan. Diharapkan, sepasang giant panda tersebut bisa segera menikah dan memiliki keturunan.

Dan jika mampu mengembangbiakkan giant panda, pemerintah Indonesia membuka peluang untuk mengikuti program yang sama dan mendatangkan satwa lain untuk mengikuti metode kerja sama 'breeding loan'. Nanti, anak Cai Tao dan Hu Chun akan dikembalikan ke Republik Rakyat China.

Ada Rumah Panda Indonesia

Didatangkan dari China setelah menempuh 7 jam penerbangan, Cai Tao dan Hu Chun sempat mengalami proses karantina di Bandara Soekarno Hatta. Cai Tao dan Hu Chun kemudian langsung dibawa ke kebun binatang tempat wisata di Bogor untuk menghuni 'Rumah Panda Indonesia'. Ini adalah fasilitas yang didesain pihak Taman Safari Indonesia untuk membuat pasangan giant panda ini betah di Indonesia.

Keduanya memang membutuhkan tempat yang tenang, karena suasana yang berisik dapat membuat panda ketakutan dan mogok makan. Dengan berada di tempat terpisah dari binatang lainnya, duo giant panda jadi lebih merasa aman untuk bermain di antara pohon-pohon dan rumpun bambu yang menjadi makanan kesukaannya.

Sedang Produktif Waktunya Berkembang Biak

Kedatangan Cai Tao dan Hu Chun ke Indonesia dalam program pengembangbiakkan memang sudah waktunya. Usia panda itu mencapai 30 tahun, keduanya kini berada di kisaran 7 tahun sehingga tepat di saat produktif untuk memiliki keturunan. Berat masing-masing 128 kilogram dan 113 kilogram, mereka bisa bermain dengan bebas di rumahnya yang mencapai 10 hektar di Taman Safari Cisarua.

Istana Panda yang Menggemaskan Taman Safari Indonesia

Puas melihat aksi Cai Tao dan Hu Chun, Anda masih bisa melanjutkan pengalaman di tempat yang bertema panda tersebut. Mulai dari aneka makanan unik, juga ragam suvenir yang menggemaskan. Kamu bisa menemukan restoran bertema panda di atas tempat tinggal duo giant panda.

Ada bakso panda, bakpao, roti dan cake panda bisa dipesan di sini sambil melihat kaki gunung Gede Pangrango. Kalau beruntung, di sisi yang lain kamu bisa melihat Cai Tao dan Hu Chun bermain di kandang outdoor-nya.

Ingin membawa pulang giant panda Cai Tao dan Hu Chun ke rumah? Beli saja suvenir yang mirip dengan postur tubuh mereka. Puluhan suvenir unik dan lucu berbentuk panda siap dibawa pulang dari tempat wisata di Bogor ini. Uuuw, lucu sekali! (*)