Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Pencak Silat PSHT Cabang Tanjungpinang Ukir Prestasi di Malaysia
Oleh : Harjo
Minggu | 18-02-2018 | 13:30 WIB
PSHT_malaysia.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Atlet usia dini PSHT Tanjungpinang yang menorehkan prestasi dalan kejuaran pencak silat di Malaysia (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lima atlet pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanjungpinang mengukir prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat 'Program Info Komuniti dan Kejuaraan Silat Olahraga 2018' di Johor Malaysia, yang diselenggarakan Selama 3 hari, 15 - 17 Februari 2018.

Kejuaraan yang diikuti oleh berbagai perguruan beladiri pencak Silat yang ada di Malaysia. Dari lima atlet PSHT Cabang Tanjungpinang kategori usia dini, masing-masing meraih medali, yakni satu medali mas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Official Atlet Usia Dini yang mendampagi ke Malaysia, Indra Kurniawan, kepada BATAMTODAY.COM Minggu (18/2/2018), mengatakan, 5 atlet yang diterjunkan ke kejuaraan tersebut, satu atlet berhasil meraih medali emas atas nama Arya Saputra, satu atlet mendapatkan Perak atas nama Arelano A dan 3 atlet mendapatkan perunggu diantaranya Tri Didiyanto, M Habibie dan Zhorif B.A Kurniawan.

"Dengan adanya kejuaraan ini sangat positip sekali bagi perkembangan pencak silat khususnya di Tanjungpinang. Dari kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai tolak ukur kualitas atlet, serta melatih mental bertanding atlet-atlet usia dini, untuk menghadapi even-even Pencak Silat bersekala daerah maupun nasional kedepan," ujarya.

Selain itu, kata Iwan, juga dengan adanya kejuaraan pencak silat ini, bisa menjadi contoh bagi Pemerintah dalam hal ini induk olah raga khususnya di Kota Tanjung Pinang dan umumnya di provinsi Kepulauan Riau.

Untuk lebih sering mengadakan event-event kejuaraan pencak silat baik muali kategori usia dini, remaja maupun dewasa guna mengembangkan olah raga tradisional asli Indonesia ini.

"Untuk mencetak atlet pencak silat yang handal dan siap diterjunkan ke event-event nasional maupun internasioanal. Jelas harus di siapkan dari jauh hari, agar mendapatkan prestasi yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsanya," imbuhnya.

Editor: Surya