Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pohon Tumbang di Kampung Kuala Lumpur Bintan Telah Dievakuasi
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 17-02-2018 | 16:38 WIB
evakuasi-pohon1.jpg Honda-Batam
Warga gotong royong membersihkan pohon tumbang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Akhirnya pohon tumbang di Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Timur (Bintim) dievakuasi oleh masyarakat, bersama Lurah Kijang Kota dan Bhabinkamtibmas Kijang Kota.

Salah seorang warga, Iman mengatakan jika tidak segera dipindahkan bisa berbahaya. Pasalnya pohon yang tumbang menghadang habis ruas jalan, maka itu warga bersama sama bergotong royong mengevakuasi ranting pohon.

"Di sini gelap, kalau gak dipindahkan bahaya. Nanti kalau pengendara lewat bisa tertabrak," katanya saat di temui di Kijang, Sabtu (17/2/2018).

Sementara itu, Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya menyampaikan pihaknya juga sudah meninta bantuan kepada DKPP Bintan, untuk segera mengangkut ranting kayu yang sudah dipotong oleh warga. Agar tidak mengganggu arus lintas di Jalan Kampung Kuala Lumpur itu.

"Tadi pagi sudah dianggkut sama DKKP Bintan, jadi kondis jalan juga sudah normal kembali," beber Anton.

Sebelumnya, pohon berukuran besar tumbang di Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Jumat (16/2/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya, akses jalan menuju Pelabuhan Sribayintan Kijang itu, terhalang alias macet total.

Pantauan BATAMTODAY.COM, jalan menuju pelabuhan itu terpaksa harus dialihkan, sampai petugas DKPP Bintan datang dan mengevakuasi ranting pohon dari bahu jalan. Sementara warga sekitar, sibuk merekayasa lalu lintas.

Editor: Yudha