Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Freestyler Indonesia Ini Jadi Jagoan di Thailand
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-02-2018 | 09:26 WIB
freestyler-indonesia.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wawan Tembong freestyler asal Indonesia (dok.Yamaha)

BATAMTODAY.COM, Thailand - Wawan Tembong, freestyler asal Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang Burapa Battle Stunts, Thailand. Ketika melakukan aksinya, dia menggunakan sepeda motor Yamaha YZF-R3.

Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu mengharumkan nama Indonesia lewat prestasi karena menjadi yang terbaik di kelas 200-500 cc, kelas 600 cc up, dan kelas long stoppie.

"Terima kasih kepada Yamaha Indonesia dan Thailand untuk dukungannya dan juga penggemar saya. Motor ini sangat ringan dan tenaganya besar jadi bisa lebih nyaman," kata Wawan dalam keterangan resmi Yamaha, Sabtu (17/2/2018).

Bukan hanya itu, Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung Wawan, ikut mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Dia meraih posisi ketiga di kelas 200-500 cc.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena dapat meraih hasil ini di negeri tetangga. Pakai R3 ini, saya juga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, terutama untuk melakukan wheelie," ujar Wawan.

Selain aktif berkompetisi di perlombaan freestyle, Wawan juga kerap menjadi bintang tamu di acara hiburan ajang balapan Yamaha Cup Race. Bahkan, dia juga telah membuka Wawan Tembong Training School di Jawa Tengah.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin