PKP

Hujan Deras Tak Hentikan Langkah Jokowi Tinjau Program Padat Karya di Sulsel
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-02-2018 | 20:02 WIB
tinjau-program-padat-karya.jpg honda-batam
Hujan mewarnai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan pada hari ini, Kamis (15/2). (Sumber foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Gowa - Hujan mewarnai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan, Kamis (15/2).

Hujan turun sangat deras saat Jokowi dan rombongan mengunjungi lokasi program padat karya tunai Daerah Irigasi Bissua, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) di Desa Panyangkalan, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Kendati demikian, hujan tak menghentikan langkah Jokowi meninjau langsung realisasi program ini. Mengenakan jaket hujan biru gelap, ia sontak turun ke lokasi melewati genangan air di pematang sawah.

Pantauan media ini, seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tak bergeming memayungi orang nomor satu tersebut.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berbagi payung bersama Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono mendampingi Jokowi di lokasi.

Di tengah hujan yang mengguyur, Jokowi tetap melangsungkan dialog dan menyapa para pekerja di lokasi. Ia juga menanyakan aktivitas dan upah yang diterima para pekerja.

Salah seorang pekerja bilang, setiap harinya ia menerima upah Rp125 ribu. Sementara, pembantu pekerja mendapatkan upah Rp85 ribu per hari.

"Memang, tiap daerah beda-beda. Di Kabupaten Gowa, standarnya seperti itu. Mengikuti standar yang ada, sehingga jangan sampai merusak pasar," ujar Jokowi.

Proyek karya tunai di Sulawesi Selatan mencapai 380 titik mulai dari irigasi hingga pembuatan jalan persawahan demi mempermudah produksi.

"Kami harapkan, saluran irigasi sekundernya sudah bagus. Nanti tersiernya baik, sehingga peningkatan produksi akan diperbaiki lagi," terang dia.

Jokowi beserta jajaran menteri berada di lokasi sekitar 10 menit. Mantan Wali Kota Solo tersebut juga tak lupa menyapa warga yang telah menantikannya di tengah hujan deras.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin