Disperindag Karimun Cek Temuan Lumut di Kemasan Gelas Air Atarin
Oleh : Wandy
Kamis | 15-02-2018 | 18:14 WIB
M-Fadlha-ke-kantor-lurah.jpg Kapolda Kepri
Kabid Perdagangan Karimun mengecek temuan lumut di air kemasan merek Atarin (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Fadlah, mendatangi Kantor Lurah Baran Barat, Kecamatan Meral, guna mengecek kebenaran adanya temuan lumut di dalam gelas kemasan plastik merek Atarin, Kamis (15/2/2018).

"Kita mendengar adanya informasi ditemukan kotoran lumut di dalam kemasan gelas plastik merek Atarin. Untuk itu kita langsung menindaklanjuti hal ini dan kita langsung cek ke lapangan. Ternyata benar adanya lumut tersebut," kata Fadlah saat ditemui di Kantor Lurah Baran Barat, Kamis (15/2/2018).

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satgas Pangan Kabupaten Karimun, Lembaga Konsumen Kabupaten Karimun, Badan POM Provinsi Kepri, serta Dinas Kesehatan.

"Berdasarkan pertemuan kita tadi, secepatnya kita akan berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait guna menuntaskan permasalahan ini," katanya lagi.

Di tempat yang sama, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga datang mengecek temuan lumut tersebut dan pihaknya juga membawa 2 gelas air yang berisi lumut untuk dijadikan sampel guna dilakukan uji laboratorium.

Di mana saat ini pihaknya menunggu hasil laboraturium yang dicek oleh Badan POM Provinsi Kepri.

"Tadi juga ada dari Badan POM Kepri yang datang dan membawa sample air Atarin itu. Ya, kita tinggal tunggu hasilnya saja," tutupnya.

Editor: Udin