PKP

Dilarikan ke RSUD Embung Fatimah

Warga Bintan Penderita Kanker Payudara Stadium 3 Ini Akhirnya Mau Dibawa ke Rumah Sakit
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 15-02-2018 | 15:26 WIB
pasien-kanker-bintan1.jpg honda-batam
Lurah Sei Lekop, Muhammda Ridwan sedang mendampingi ibu Kamsiah di RSUD Embung Fatimah Batam. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ibu Kamsiah, warga Kampung Jawa, Kelurahan Seilekop, Bintan, yang menderita kanker payudara stadium 3, akhirnya dilarikan ke RSUD Embung Fatimah Batam oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Lurah Sei Lekop, Muhammad Ridwan menyampaikan, pihaknya sudah mengambil tindakan dengan membujuk Kamsiah untuk mau dibawa berobat. Karena jika dibiarkan, penyakitnya bisa semakin berbahaya.

"Alhamdulilah, akhirnya dia (Kamsiah) mau kita bawa berobat. Saat ini kita bersama RT 03 sudah berada di rumah sakit Embung Fatimah, sedang menunggu dokter yang menanganinya," beber Ridwan, Kamis (15/2/2018).

Ridwan menuturkan, sekitar 6 bulan yang lalu pihak kelurahan sudah membujuk untuk membawanya berobat. Namun wanita yang tinggal sebatang kara itu menolak, dengan alasan tidak ada yang mendampinginya.

"Pernah kita bujuk kemarin, tapi dia gak mau. Dia bilang sama kita kalau dirawat di rumah sakit tidak ada yang dampingi," kata Ridwan.

Selang enam bulan, pihak kelurahan kembali membujuk Ibu Kamsiah, dan akhirnya ia mau. Saat itu juga langsung dilarikan ke RSUP di Tanjungpinang, kemudia tidak berapa lama keluar rujukan untuk pasien dibawa ke rumah sakit Embung Fatimah.

"Nah Selasa (13/2/2018) kemarin kita udah sampai, langsung antri. Tetapi karena panjangnya antrian pasien belum mendapat bantuan medis. Hari ini, Kamis (15/2/2018) pihak kelurahan kembali membawa pasien dan sedang menunggu dokter yang menanganinya.

"Kita kembali lagi hari ini, insyallah hari ini bisa langsung ditangani. Dokternya sedang operasi dan kita masih menunggu, mohon doanya sama-sama," pinta Ridwan.

Untuk diketahui, pasien penderita kanker payudara, Ibu Kamsiah ini biaya perobatanya melalui BPJS. Sedangkan untuk biaya lain-lainnya, kebutuhan selama sehari hari langsung ditangani Pemkab Bintan melalui Kelurahan Sei Lekop. "Untuk pengobatan, semua udah melalui BPJS," pungkasnya.

Editor: Yudha