PKP

Bupati Anambas Resmi Buka MTQ V Tingkat Kecamatan di Palmatak
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 14-02-2018 | 18:26 WIB
bupati-buka-mtq-di-anambas.jpg honda-batam
Abdul Haris secara resmi membuka MTQ V di Kecamatan Palmatak (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V di Kecamatan Palmatak. Kegiatan tersebut diiukuti oleh 15 desa dengan total peserta 280 orang dan 26 cabang perlombaan.

"Ini merupakan kegiatan sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten. Yang jelas ini mencari bibit muda yang berbakat untuk MTQ tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya, Rabu (14/2/2018).

Haris juga berjanji akan mendatangkan ustadz untuk melakukan pembinaan keagamaan kepada generasi muda. "Kita sangat gembira, untuk Kecamatan Palmatak ini ada dua ustadz untuk memberikan ilmu agama kepada generasi muda. Ke depan kami akan mendatangkan ustadz untuk melakukan pembinaan keagamaan di Anambas," ucapnya.

Sementara, Camat Palmatak, Radja Almijan, mengatakan MTQ V Kecamatan Palmatak akan memperlombakan 26 cabang, yakni Tartil Quran, Syahril Quran, Hifzil Quran lima juz, Qasidah, Rebana, Lomba Kuliner dan Miniatur Masjid.

"Ini sebagai persiapan Kecamatan Palmatak untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten nanti," ucapnya.

Editor: Udin