Jelang Imlek, Daging Ayam dan Sapi Kosong di Pasar Tarempa Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 14-02-2018 | 18:14 WIB
sidak-satgas-pangan-ke-pasar.jpg honda-batam
Pemantauan kebutuhan pokok, perlengkapan bumbu dapur di Pasar Tradisional Tarempa oleh Satgas Pangan (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Daging ayam dan daging sapi, kosong di Pasar Tradisional Tarempa. Pasalnya, hingga saat ini transportasi laut yang biasanya dimanfaatkan untuk memasok sejumlah bahan pokok terputus dengan pertimbangan cuaca yang kurang kondusif.

"Kita kembali menggelar operasi pasar menjelang Imlek, termasuk stok kebutuhan pokok maupun harga. Dan selama kita ada di pasar, ternyata daging ayam dan daging sapi lagi kosong. Keterangan dari pedagang, kapal (transportasi laut) belum ada yang berlayar," ujar Perwakilan Polres Anambas, AKP Ferry Kuswanto, saat meninjau pasar bersama Tim Satgas Pangan lainnya termasuk Dinas Perindusterian dan Perdagangan dan Bulog, Rabu (14/2/2018).

Fery menerangkan, selain dari Tanjungpinang, daging ayam dan daging sapi juga biasa diangkut oleh tol laut. Namun, hingga saat ini tol laut? belum bersandar di Pelabuhan Tarempa.

"Kekosongan daging ayam dan daging sapi mulai dirasakan dalam minggu ini. Namun untuk harga daging ayam tetap pada angka Rp38.000 per Kilogram dan daging sapi Rp150.000 per Kilogram," terangnya.

Ferry juga menegaskan, untuk kebutuhan pokok lainnya yakni beras, gula, tepung, telur, minyak goreng serta perlengkapan bumbu dapur masih mencukupi. "Harganya juga masih normal dan stoknya juga mencukupi," jelasnya.

Editor: Udin