Manny Pacquiao Kembali Naik Ring, Lucas Matthysse Jadi Penantang?
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-02-2018 | 12:18 WIB
Manny-Pacquiao.jpg Kapolda Kepri
Manny Pacquiao. (Mark J. Rebilas/USA TODAY Sports)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, akan kembali naik ring tinju dunia pada pada 14 April mendatang di New York, Amerika Serikat.

Meski tanggal sudah ditetapkan, tetapi lawan yang akan dihadapi justru belum diputuskan.

Sebelumnya sudah muncul nama Vasyl Lomachenko, juara kelas ringan versi WBO asal Ukraina, sebagai salah satu calon lawannya. Selain itu pernah muncul nama Mike Alvarado, petinju Amerika berusia 37 tahun, yang pernah menjadi juara kelas welter WBO.

Belakangan muncul lagi satu nama Lucas Matthysse. Petinju Argentina ini mengajukan tantangan pada Pacquiao setelah menang TKO atas Tewa Kiram dan merebut gelar juara kelas welter WBA. akhri Januari lalu.

Matthysse, 35 tahun, memiliki rekor 39-4 dengan 36 kali KO. Adapun Pacquiao, 29 tahun, memiliki rekor (59-7-2 dengan 38 KO.

Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, menilai Matthysse akan jadi lawan menarik. "Saya akan menyukai pertarungan nanti. Saya pikir akan menjadi pertarungan hebat. Dua petaraung yang sedikit tua, tetapi menjanjikan banyak aksi," kata dia.

Pacquiao tak pernah lagi naik ring sejak dikalahkan Jeff Horn pada Juli tahun lalu. Ia pun mengaku tertarik melawan Matthysse.

"Saya ingin dia," kata Manny Pacquiao pada Manila Bulletin saat rehat sidang senat, Selasa. "Ini adalah pertarungan yang saya suka...juga akan disukai penonton. Saya bisa bertarung pada April atau bahkan Mei."

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli