Wali Kota Batam Ingin LDK Miliki Sertifikat Kuliner Bersih
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 13-02-2018 | 11:26 WIB
ldk02.jpg Kapolda Kepri
Suasana bersantap siang di LDK Batam, Komplek Ruko KBC Batam Center. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kehadiran lapak deret kuliner (LDK) di Komplek Ruko KBC Batam Center mendapat dukungan dari Wali Kota Muhammad Rudi. Bahkan, Rudi ingin LDK Batam memiliki sertifikat kuliner bersih agar para tamu dapat merasa nyaman.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Batam itu saat peresmian LDK, Senin (12/2/2018). Sertfikat bersih itu, katanya, menjadi jaminan bagi konsumen bahwa kuliner yang disajikan LDK benar-benar higienis.

"Ke depan, kami akan adakan tes kelayakan dan kebersihan, baik itu makanannya, dapur dan air cucian piring," kata Rudi seperti ditirukan Founder Lapak Deret Kuliner yang biasa disapa Om Barbie, Selasa (13/2/2018).

Saat ini, LDK teleh memiliki rumah sendiri dengan total 49 tenant, terdiri dari produk bakery, jajanan pasar, gerobak, oleh-oleh, dan masakan rumah.

"Pedagang ini rata-rata berjualan di pinggir jalan, di sini saya memiliki inisiatif untuk mengumpulkan semua pedagang tersebut, dan diberi tempat berjualan di LDK yang kami siapkan," lanjutnya.

LDK hadir dengan konsep minimalis yang dijamin membuat para pelanggan merasa betah untuk berlama lama nongkrong.

"Yang membedakan ialah sajian kuliner yang kami sajikan, di mana di sini lengkap dengan sajian jajanan pasar, yang dibuat secara home made. Para pelaku usaha juga kami batasin, untuk mengirimkan 3-5 produk unggulan setiap hari. Karena banyaknya para pelaku usaha yang gabung," ungkapnya.

Tidak hanya itu, LDK juga melayani pesanan drive thru bagi pelanggan. Dan juga di sana menghadirkan live accoustic yang akan menemani sarapan pagi, dan juga santap siang Anda.

"Harapannya dengan adanya LDK ini, harga murah dan rasa enak bisa diterapkan penjualan, agar konsumen yang menyantapnya tidak keberatan," demikian Om Barbie.

Editor: Gokli