Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tampilkan Produk Unggulan

Syafrida Firmansyah Resmi Buka Bazar MTQ Kecamatan Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 13-02-2018 | 08:50 WIB
Syafrida-Firmansyah-buka-bazar-mtq-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua II Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun, Syafrida Firmansyah, memotong pita sebagai pertanda Bazar MTQ Kecamatan Karimun resmi dibuka (Foto: Khoiruddin Nasution)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua II Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun, Syafrida Firmansyah, secara resmi membuka Bazar MTQ Kecamatan Karimun, Senin (12/2/2018) sekira pukul 16.00 Wib, di sebelah Kantor Lurah Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

Dari 6 Kelurahan dan 3 Desa yang ada di Kecamatan Karimun, hanya Desa Tulang yang tidak mengirimkan delegasinya untuk mengikuti event tersebut. Meski demikian, kegiatan itu berlangsung cukup meriah dengan menampilkan beragam produk unggulan daerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Syafrida Firmansyah, merasa bangga dengan adanya kegiatan itu dan ia berharap juara bukan menjadi tujuan utama. Bahkan jika memungkinkan, di kegiatan bazar ini, peserta menampilkan hasil produk olahan hasil inovasi yang baru, sehingga dapat ditampilkan di tingkat kabupaten, provinsi dan bahkan Nasional.



Ketua Dharma Wanita Persatua (DWP) Kabupaten Karimun itu juga mengatakan, kegiatan itu secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat. "Ide kreatif inilah yang sangat kita perlukan sekali, bagaimana nantinya, baik dalam bentuk keterampilan maupun kuliner. Mari sama kita majukan," ujarnya.

Seperti tahun sebelumnya, kata istri Sekda Karimun itu, masalah kerap terjadi pada 'packing' produk. Sehingga berdampak pada sulitnya memajukan ekonomi kerakyatan.

"Jadi nanti Insya Allah, akan diupayakan bagaimana cara mempacking yang benar dan baik lagi," terangnya.

PDP dan PDTI saat mendampingi Camat Karimun, Arpan (Foto: Khoiruddin Nasution)

Dalam perlombaan ini, tentunya ada yang menang dan ada yang kalah. Namun Syafrida berharap agar dapat menjadikan kekalahan sebagai spirit untuk tetap berkreasi dan berinovasi. Dan untuk dewan juri, Syafrida berpesan agar menilai dengan sebaik-baiknya dengan memberikan nilai yang objektif.

"Saya harapkan jangan dinilai dari orangnya, tapi nilailah dari barang yang betul-betul termotivasi untuk ke depannya. Sehingga tidak ada kecurigaan satu dengan yang lainnya," ujarnya.

Kepada pemenang nantinya, ia mengucapkan selamat dan berpesan agar terus meningkatkan mutu dan kualitas dan inovasi. Sehingga dari tahun ke tahun makin banyak potensi daerah Karimun pada khususnya yang dapat digali semaksimal mungkin.

"Kepada yang belum menjadi juara jangan berkecil hati. Jadikan hasil yang didapat menjadi semangat untuk memperbaikinya," katanya.

PDP dan PDTI Kecamatan Karimun bersama Kepala Desa Parit M Basri (Foto: Khoiruddin Nasution)

Lebih jauh dikatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karimun di bawah kepemimpinan Ibu Bupati Karimun, selalu siap membantu dalam mempromosikan produk-produk unggulan daerah-daerah di Kabupaten Karimun.

"Semoga hal ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pengembangan produk," katanya.

Ucapan terima kasih pun ia sampaikan kepada semua pihak yang telah bersusah payah sehinga event itu dapat terlaksana. Khusus kepada Camat Karimun, ia berpesan agar terus mendukung kegiatan-kegiatan PKK Kecamatan maupun Kelurahan, sehingga kelembagaan PKK di setiap jenjang dapat terlaksana dengan baik.

"Kepada masyarakat Kecamatan Karimun, marilah bersama-sama memeriahkan bazar ini dengan berbelanja di stan-stand yang sudah ada. Dengan adanya event-event seperti ini, tentunya dapat terus meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Karimun," tandasnya.

PDP dan PDTI Kecamatan Karimun di stan Desa Selat Mendaun (Foto: Khoiruddin Nasution)

Pergi ke Pasar Membeli Cuka
Janganlah Lupa Membeli Tomat
Hari Ini Bazar Resmi Dibuka
Semoga Hajad Dicucuri Rahmat

Dari Meral ke Parit Rampak
Singgah Sebentar ke Rumah Mak Andak
Kalau Ada Salah Yang Tampak
Mohon Maaf Itulah Kehendak

Usai berpantun, Syafrida Firmansyah pun memotong pita sebagai pertanda Bazar MTQ Kecamatan Karimun dibuka.

Editor: Udin