Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Nama-nama Camat dan Lurah yang Baru Dilantik Bupati Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 12-02-2018 | 16:26 WIB
apri-lantik-camat1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan Apri Sujadi melantik sejumlah camat dan lurah. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam mutasi yang dilakukan Bupati Bintan, Apri Sujadi pada Senin (12/2/2018), sebanyak tujuh Camat dan Lurah dilantik dan diangkat sumpahnya.

Jabatan Camat yang dilantik yakni Camat Sri Kuala Lobam, dijabat oleh Nurhayati, Camat Teluk Bintan dijabat Satrida, Camat Tambelan dijabat Hidayat dan Camat Teluk Sebong dijabat oleh Sriheni Utami.

Sedangkan untuk jabatan lurah, yakni Lurah Teluk Sekuni Rama Agustian, Lurah Toapaya dijabat Remy, dan Lurah Teluk Lobam dijabat Novem.

Untuk total keseluruhannya, sebanyak 185 Pejabat Esselon III dan IV dilantik dan diangkat sumpahnya. Sedangkan 42 orang diantaranya merupakan Pejabat Esselon III dan 143 orang lainnya Pejabat Esselon IV.

Disela-sela pelantikan itu, Apri mengatakan bahwa mutasi jabatan bagi aparat sipil negara (ASN) merupakan hal yang wajar, serta harus dipahami sebagai proses reformasi birokrasi yang terus dijalankan, termasuk peningkatan kualitas pelayanan publik, maupun peningkatan kapasitas.

"Selain itu, penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, serta peningkatan kepercayaan publik atas kinerja birokrasi yang harus dijawab dengan sungguh-sungguh," kata Apri.

Pejabat yang dilantik, kata Apri hendaknya mampu menjalankan tugas serta menjunjung tinggi aturan aturan, dalam menjalankan fungsi dan tugas. Pejabat diminta wajib bekerja keras dan berinovasi.

"Saya juga berharap agar jangan sekali-kali mencoba coba dalam melanggar aturan hukum, maka berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harap Apri.

Editor: Yudha