PKP

Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-02-2018 | 19:14 WIB
duel.jpg honda-batam
Duel Tottenham Hotspur lawan Arsenal jadi big match Liga Primer Inggris pekan ini ( Reuters/Paul Childs)

BATAMTODAY.COM, Inggris - Liga Primer Inggris pekan ini menghadirkan big match Tottenham Hotspur vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (10/2). Kedua tim berusaha meraih poin demi mengamankan zona Liga Champions.

Tottenham Hotspur saat ini ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan nilai 49 poin, hanya berjarak satu angka dari Chelsea yang ada di batas akhir zona Liga Champions. Sementara itu Arsenal ada di posisi keenam dengan nilai 45 poin.

Dengan gambaran tersebut, Spurs dan Arsenal sama-sama berambisi meraih tiga poin pada laga di Stadion Wembley malam ini untuk memperbesar peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Berikut fakta menarik jelang duel Tottenham vs Arsenal:

- Tottenham Hotspur tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di seluruh kompetisi yang mereka jalani. Spurs membukukan tujuh kemenangan dan empat hasil seri dalam periode tersebut.

- Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak empat gol dalam lima laga terakhir yang dimainkan Spurs di Liga Primer Inggris.

- Dalam lima duel terakhir antara kedua Tottenham Hotspur lawan Arsenal, masing-masing tim mengantongi satu kemenangan sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang.

- Arsenal menuai hasil yang kurang bagus dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi. The Gunners hanya membukukan empat kemenangan , tiga hasil seri, dan tiga kekalahan.

- Kedatangan Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat Arsenal kembali bergairah. Pada laga debut Aubameyang dan Mkhitaryan, Arsenal berhasil menang 5-1 atas Everton.

- Kemenangan terakhir Arsenal di markas Tottenham Hotspur pada ajang Liga Primer Inggris terjadi pada tahun 2014 silam. Saat itu Arsenal mencuri kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Tomas Rosicky. (har)

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin