PKP

Hardi Ajak Pemuda Menggali Makna Pancasila
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-02-2018 | 17:26 WIB
hardi-dan-pancasila.jpg honda-batam
Hardi Selamat Hood saat melakukan Sossialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara di Lapangan Futsal Tanjunguma Batam, 9 Februari 2018. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPD RI dan juga anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hardi Selamat Hood melakukan Sossialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara di Lapangan Futsal Tanjunguma Batam, 9 Februari 2018.

Empat pilar dimaksud adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Pancasila merupakan ideologi Bangsa Indonesia dan merupakan kunci dalam menjaga kedaulautan Bangsa Indonesia.

Jika kita ingin menjaga kedaulauatan bangsa ini, mari kita mengamalkan dan mengerti apa sebenarnya makna Pancasila itu sendiri, jangan mau kita dipecah belah mari kita jaga bangsa ini dengan semangat Pancasila“ tutur Hardi Hood.

Selain Melakukan Sosialisasi 4 Pilar Hardi juga mengajak masyarakat untuk mendirikan Kampung English di Tanjung Uma dan menjadi Tanjung uma sebagai Kampung Wisata di Kota Batam. Hal ini bertujuan untuk membangun perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah.

“Tanjung uma berada dalam posisi yang sangat strategis untuk dijadikan Destinasi Wisata karena tanjung uma merupakan salah satu Kampung Tua yang ada di Batam, Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat Tanjung Uma untuk Bersama-sama dalam mewujudkan Tanjung Uma sebagai Kampung Wisata,” sambung Hardi.

Ditempat yang sama H. Zulkifli Ismail selaku ketua Gerakan Masyarakat Tanjung Uma (GEMA) menyambut baik atas gagasan bahwa Kampung Tua akan dijadikan Kampung Engslish.

“Saya sangat menyambut bai katas gagasan yang disampaikan, bahwa Tanjung Uma akan dijadikan sebagai Kampung English, hal ini sangat kami butuh untuk peningkatan Sumber Daya Manusia dalam berkomunikasi dengan Wisatawan Asing Nantinya,” tutur Ismail.

Tidak hanya menggagas Hardi Hood juga telah melakukan kerjasama sama dengan Pihak BETA (Batam English Teachers Association) sebagai pendidik yang akan memberikan bimbingan kepada masyarakat Tanjunguma.

Editor: Dardani