Presiden Jokowi Targetkan 2 Tahun Sertifikat Tanah Wakaf Selesai
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-02-2018 | 12:14 WIB
jkw01.jpg Kapolda Kepri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan usai menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat, Jalan Chatib Sulaiman, Alaiparakopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. (Humas/Anggun)

BATAMTODAY.COM, Padang - Usai menghadiri acara Hari Pers Nasional Tahun 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat, Jalan Chatib Sulaiman, Alaiparakopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, yang dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada perwakilan.

"Ya ini dilakukan di sini, ada yang di Sumsel juga sudah kita lakukan. Saya kira ini akan kita lakukan di seluruh provinsi. Kenapa? Karena banyak sengketa-sengketa antara yayasan dengan individu, antara keluarga dengan masjid, dengan musola, itu banyak sekali hal-hal seperti itu," ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menyerahkan 17 Sertifikat Tanah Wakaf kepada 16 orang perwakilan, Jumat, seperti dilansir dari laman Setkab.go.id, Sabtu (10/2/2018).

Setelah diberikan, lanjut Presiden, sertifikat tersebut sebagai tanda bukti hak hukum atas tanah menjadi jelas, baik untuk masjid, untuk musola, surau, semuanya akan dikerjakan.

Ia menambahkan bahwa target 2 tahun ini akan dikerjakan untuk diselesaikan.