Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diantar ke IGD dalam Kondisi Pingsan

Saat Tersadar, Gabriel yang Berlumuran Darah Lari dari Rumah Sakit M Sani Karimun
Oleh : Wandy
Jum\'at | 09-02-2018 | 18:14 WIB
suasana-di-bengkel-dedi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga Kalibaru masih berkumpul di bengkel Dedi, menyaksikan motor Gabriel dan mobil Bambang yang tabrakan persis di depan bengkel itu (Foto: Khoiruddin Naution)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ada kejadian unik yang terjadi di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Muhammad Sani Karimun, Kamis (8/2/2018) malam sekira pukul 21.30 Wib. Betapa tidak, saat Gabriel (23) dibawa, ia sedang pingsan dengan 'luka menganga' di bagian kepala akibat kecelakaan lalu lintas. Namun setelah diletakkan di atas kasur, ia tersadar dan langsung melompat dari tempat tidur, melarikan diri kembali ke rumahnya di Jalan Kalibaru, Kel. Sei Lakam Timur, Kec. Karimun, Kab. Karimun.

Aksi Gabriel itu membuat heran anggota Sat Lantas Polres Karimun dan Bambang, selaku pemilik mobil Toyota Kijang BP 1197 KY warna merah yang ditabrak Gabriel dari arah berlawan, yang saat itu menggunakan motor Vega ZR BP 4668 IK warna biru. Sehingga, anggota Sat Lantas Polres Karimun dan Bambang terpaksa mendatangi rumah Gabriel dengan tujuan menawarkan perobatan akibat luka yang dideritanya.

Pemilik bengkel di Jalan Kalibaru, Dedi, mengatakan, Gabriel merupakan pemuda Flores yang sedikit mengalami keterbelakangan mental. Bahkan di hari biasa pun, Gabriel selalu ngebut ketika mengendarai motornya.

"Dia (Gabriel) mabuk sambil ngebut dari arah Taruko. Tiba-tiba pas di tikungan ini (Kalibaru-red), dihantamnya samping kanan mobil Kijang merah yang datang dari arah Kaveling. Makanya dia tercampak ke aspal dan pingsan. Kepalanya pun banyak mengeluarkan darah," ujar Dedi mengawali.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi persis di depan bengkelnya itu, sontak membuat Dedi dan orang-orang yang ada di bengkel tersebut berusaha memberi pertolongan kepada Gabriel.

Langkah pertama yang mereka lakukan yakni menepikan mobil dan motor yang sudah penyok serta menyuruh Bambang membawa Gabriel yang tengah pingsan ke Rumah Sakit Muhammad Sani Karimun. Tak lama kemudian, anggota Sat Lantas Polres Karimun datang ke TKP dan menyusul korban ke Rumah Sakit.

"Dia (Gabriel) ini ada sedikit kurang-kurangnya. Dia itu dua bersaudara, sedangkan kerjaan bapaknya sehari-hari menjual kelapa muda pakai gerobak sorong. Kalau Ibunya ngurus rumah tangga," terang Dedi.

Namun berita larinya Gabriel dari Rumah sakit diketahui dari istri Bambang yang saat itu berada di bengkel Dedi, sambil menunggui mobil mereka. Bahkan, saat berita ini dibuat, Bambang dan anggota Sat Lantas Polres Karimun tengah berada di rumah Gabriel.

Akibat dari kecelakaan ini, motor Vega ZR yang dikendarai Gabriel penyok sebelah kanan. Dedi memperkirakan, biaya yang dihabiskan untuk memperbaikinya sekitar Rp2 juta. Sedangkan mobil Kijang merah mengalami pecah ban dan verleg depan sebelah kanan, spion hancur dan cat mengelupas akibat tabrakan.

Untungnya, Bambang yang merupakan warga Perumahan BTN Sidorejo Indah Kecamatan Karimun dan berprofesi sebagai supir taksi Pelabuhan Karimun itu, hanya syok, namun selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun.

Editor: Udin