PKP

Tabrakan Beruntun di Lampu Merah Hotel Evitel

Diduga Kelelahan Usai Pesta Pernikahan, Penyebab Sopir Toyota Rush Tabrak 4 Motor dan 1 Mobil
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 08-02-2018 | 22:13 WIB
lakalantas-di-batam2.jpg honda-batam
Satu unit mobil Toyota Rush putih BP 1375 HJ mengalami kerusakan parah pada bagian depan pada lakalantas di simpang lampu merah depan Hotel Evitel Seraya, Kamis (8/2/2018) sore, sekitar pukul 15.40 WIB. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sopir mobil Toyota Rush yang terlibat tabrakan beruntun di simpang lampu merah Hotel Evitel, Kamis (8/2/2018) sekitar pukul 15.40 WIB, diketahui bernama Iwan alias Acai (28). Saat ini, ia sudah diamankan di Mapolresta Barelang.

Diduga, kecelakaan beruntun yang melibatkan empat sepeda motor dan dua mobil itu terjadi karena Iwan kelelahan. Pasalnya, hari ini merupakan hari bahagianya karena pagi tadi baru melangsungkan pernikahan.

Ditemui di Unit Laka Lantas, Iwan, mengaku kelelahan karena dari pagi mengikuti proses pernikahan. Rencananya, pria yang menetap di Bali berkendara menuju Hotel Goodway tempat ia menginap.

"Saya di mobil bersama istri. Kami baru melangsungkan pernikahan tadi pagi. Tadi itu saya baru balik mengurus baju menikah. Kemudian pergi sembahyang dan ingin mempersiapkan acara malam ini merayakan pernikahan kami bersama keluarga," ungkapnya.

Diakui Iwan, ia datang ke Batam hanya untuk menikah dan baru seminggu di Batam. "Saya benar-benar kelelehan. Bagaimana kejadian tadi saya juga tidak ingat. Yang jelas mobil saya sudah berputar-putar di tengah jalan itu. Saya tidak tahu awalnya apakah menabrak mobil atau motor lebih dulu," terangnya.

Iwan juga mengaku akan bertanggung jawab terhadap para korban. "Saya akan bertanggung jawab kepada semua korban. Ini juga bukan keinginan saya," pungkasnya.

Kanit Laka Lantas Poresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung, mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada korban yang meninggal. Namun informasi awal yang didapat, ada lima orang korban yang tengah dirawat di rumah sakit.

"Untuk korban masih dirawat di rumah sakit. Keterangan awal yang didapat, ini karena sopir kecapean, karena hari ini mengurus pernikahannya. Malam ini juga ada resespsi pernikahannya. Namun kita akan terus mendalami kasus ini. Ini murni kelelahan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di simpang lampu merah depan Hotel Evitel, Seraya, Kamis (8/2/2018) sore sekitar pukul 15.40 WIB.

Informasi yang dihimpun, beberapa orang yang mengendarai empat unit sepeda motor menjadi korban dan belum diketahui kondisi terakhirnya. Namun saat di lokasi, para korban tergeletak di jalanan dan tidak sadarkan diri.

Sementara satu unit mobil Toyota Rush putih BP 1375 HJ mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Ditambah satu unit mobil sedan pada bagian belakang. Begitu juga dengan empat unit sepeda motor yang sudah tidak berbentuk.

Editor: Udin