Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bamsoet Dorong DPR Miliki Aplikasi yang Mudahkan Masyarakat Sampaikan Aspirasi
Oleh : Irawan
Kamis | 08-02-2018 | 15:50 WIB
Bambang_soesatyo8.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPR Bambang Soesatyo

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) terus melakukan berbagai gebrakan dan terobosan baru untuk memajukan lembaga legislatif yang dipimpinnya.

Bamsoet akan mewujudkan Parlemen Modern yang ditandai dengan tiga indikator utama, Transparansi, Representasi, dan pemanfaatan Teknologi Informasi.

"DPR harus memiliki sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat jaman now menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR. Jadi untuk mengetahui pengaduan yang disampaikan masyarakat, mereka tidak perlu lagi datang ke DPR. Tetapi, cukup dengan mengklik layar komputer atau handphone mereka sudah mengetahui sampai mana proses pengaduan mereka,," ujar Bamsoet di Gedung DPR RI Jakarta (8/2/2018).

Gagasan Bamsoet tentang aplikasi DPR dalam genggaman rakyat ini akan memudahkan masyarakat memperoleh informasi tentang kegiatan dan hasil-hasil kegiatan DPR. Melalui aplikasi ini, masyarakat juga lebih mudah memberikan aspirasi pengaduan kepada DPR, semudah update status di media sosial melalui handphone.

Menyambut gagasan Bamsoet, DPR RI dalam waktu dekat akan segera melaunching sistem aplikasi penyerapan pengaduan masyarakat.

"Launching rencanaya dilakukan pekan depan sebelum penutupan masa sidang. Dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo," tutur Plt Sekjen DPR RI Damayanti.

Bamsoet berharap antusiasme dan dukungan masyarakat dalam acara launching aplikasi tersebut. Bagi Bamsoet, DPR RI tak akan berarti apa-apa tanpa partisipasi masyarakat.

"DPR RI tak akan lelah memperbaiki diri. Kami juga akan terus mengikuti perkembangan zaman. Melalui sistem aplikasi yang nanti akan diluncurkan dan bisa di download di hanphone, saya berharap DPR RI akan semakin dekat dengan masyarakat. Melalui aplikasi ini, kami ingin rakyat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan mereka," jelas Bamsoet.