PKP

KPU Lingga Gelar Test Tertulis Calon PPK
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 08-02-2018 | 13:39 WIB
test-ppk1.jpg honda-batam
Ratusan peserta mengikuti tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga melaksanakan tes tertulis kepada calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Kamis (8/2/2018) pagi.

"Sesuai dengan tahapan, pada hari ini tanggal 8 Februari 2018, KPU Lingga melaksanakan tes tertulis calon anggota PPK Pemilu 2019. Test dimulai pada pukul 10.30 WIB," kata Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Lingga, Juliyati.

Juliyati menjelaskan dalam test tertulis ini, sebanyak 123 peserta dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Lingga ikut berkompetisi.

"Untuk test tertulis tidak semuanya hadir. Ada 9 peserta dari beberapa kecamatan yang tidak hadir. Jadi dianggap gugur langsung dan tidak mengikuti test selanjutnya," ungkap Juliyati

Setelah berakhir, KPU Lingga akan mengumumkan hasil tes tertulis terhadap calon anggota PPK pada tanggal 9 sampai 10 Februari 2018 dan kemudian melanjutkan tahapan tes berikutnya yakni tes wawancara pada tanggal 11-14 Februari mendatang.

"Dari tes ini nanti, 6 peserta yang nilainya tertinggi dari setiap kecamatan akan diambil untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara. Terakhir dari tes wawancara KPU hanya memilih 3 anggota PPK disetiap kecamatan," ujarnya.

Juliyati berharap segala proses tahapan seleksi dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan calon PPK yang berintergritas, independen, dan netralitas serta bisa membantu KPU Kabupaten Lingga dalam menyelenggarakan pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

Editor: Yudha