Gerebek Persembunyian DPO, TNI AL Malah Dapat Sabu di Teluklobam Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 07-02-2018 | 10:27 WIB
gerebek-sabu.jpg honda-batam
Bhabinkamtibmas dan Lurah saat di lokasi penemuan narkoba jenis sabu di Perum Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam, Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Anggota POM TNI AL Lantamal IV Tanjungpinang melakukan penggerebekan yang diduga tempat persenbunyian salah satu orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Namun bukannya DPO yang didapat, malahan tim menemukan narkotika jenis sabu di Perumahan Lobam Bestari, Blok A1 nomor 1, Kelurahan Teluklobam, Kecamatam Srikuala Lobam, Bintan, Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 23.30 Wib.

Bhabinkamtibmas Teluklobam, Bripka Taufik M Hidayat, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (7/2/2018) mengakui, saat dirinya menerima laporan, langsung mendatangi lokasi tempat penggerebekan yang diduga tempat persembunyian DPO POM TNI AL Lantamal Tanjungpinang.

"Sampai di lokasi, anggota TNI AL yang tidak menemukan DPO justru menemukan Narkoba jenis sabu di rumah tersebut," ungkap Taufik.



Terkait temuan narkoba jenis sabu ini, diakui oleh orang yang tinggal rumah itu bahwa barang temuan tersebut memang benar sabu.

"Pihak POM TNI AL menemukan satu paket sabu. Selanjutnya angota Polsek Bintan Utara yang melakukan pengeledahan dan disaksikan oleh Lurah setempat dan sejumlah tokoh masyarkat, juga berhasil menemukan satu paket sabu di rumah tersebut," tambahnya.

Taufik menjelaskan, saat itu juga tersangka pemilik sabu langsung digelandang ke Mapolsek Bintan Utara, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir, membenarkan kejadian tersebut, Menurutnya, dari dugaan penemuan narkoba jenis sabu di Teluklobam itu, dua orang yang tinggal di rumah tersebut sudah diamankan di Mapolsek Bintan Utara.

"Sampai saat ini, masih dilakukan proses lebih lanjut dan akan segera diserahkan ke Satres Narkoba," ujarnya.



Sementara Lurah Teluk Lobam, Ali Mutopo, langsung melakukan rapat bersama sejumlah tokoh masyarakat dan agama setempat, guna meningkatkan keamanan, ketertiban serta mengantisifasi peredaran narkoba di lingkungan kerjanya.

"Dengan adanya kejadian ini, kita bersama Bhabinkamtibmas dan unsur lainnya langsung melakukan rapat. Guna mengantisifasi peredaran narkoba serta terus meningkat Kamtibmas agar lebih kondusif," terangnya.

Editor: Udin