Tagor Janji Sampaikan Tuntutan Buruh FSPMI Batam ke Gubernur Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 06-02-2018 | 13:02 WIB
ultahfspmi01.jpg honda-batam
Buruh FSPMI Batam usai berunjuk rasa di depan Gedung Graha Kepri, melakukan pemotongan tumpeng dalam merayakan ulang tahun FSPMI ke-19. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri, Tagor Napitupulu akhirnya turun menemui massa buruh FSPMI Batam yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung Graha Kepri, Batam Center, Selasa (6/2/2018).

Ia berjanji akan menyampaikan semua tuntutan buruh FSPMI Batam kepada Gubernur Nurdin Basirun. "Tadi kami sudah rapat bersama perwakilan buruh. Saya akan sampaikan ke Gubernur dan ke SKPD terkait," ujar Togar.

Togar menjelaskan untuk permasalahan tingginya harga beras, Disprindag sudah menurunkan tim khusus sebanyak lima orang. Tim tersebut saat ini sudah turun dan akan mengambil langkah-langkah dalam menekan harga beras.

"Tim Disprindag sudah turun, dalam menyikapi tingginya harga beras. Sehingga harga bisa turun dan masyarakat dan kaum buruh bisa membelinya," kata dia.

Sementara tarif dasar listrik di Batam memang mengalami kenaikan, hal itu menyesuaikan tarif listrik nasional. Untuk permasalahan tersebut akan disampaikan ke Gubernur Kepri.

"PP 78 sikap yang diambil sudah disampaikan ke pusat dan saat ini masih bergulir di tingkat MA. Untuk UMSK harus tunggu mekanisme yang berlaku. Kan, sekarang sedang berunding. Harapanya perundingan semakin baik dan ada kesepakatan bersama," ungkapnya.

Setelah Togar menyampaikan hasil pertemuan, massa buruh FSPMI melakukan potong tumpeng, nasi kuning. Itu sebagai pertanda perayaan ulang tahun FSPMI yang ke-19.

"Harpanya pada ulang tahun yang ke-19 ini, temen-temen FSPMI tetep menyuarakan aspirasi masyarakat. Dan terus mengkritik kebijakan pemerintah yang menyengsarakan masyarakat," kata Panglima Garda Metal, Suprapto.

Editor: Gokli