PKP

Tim ASG Juara Bola Voli Danlantamal IV Cup
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 05-02-2018 | 19:50 WIB
Danlantamal-berikan-piala.jpg honda-batam
Ke luar sebagai juara 1 Danlantamal IV Cup yakni Tim ASG dan mendapat piala bergilir dan tetap serta uang pembinaan sebesar Rp8 juta (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim bola voli ASG (Apri Sujadi Grup) ke luar sebagai juara 1 dalam turnamen Danlantamal IV Cup mengalahkan Tim Kepri 757 dengan skor 3-1 bertempat di GOR Kacapuri, Tanjungpinang, Minggu (4/2/2018).

Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, melalui rilis yang disampaikan ke redaksi BATAMTODAY.COM mengatakan, turnamen Bola Voli Danlantamal IV Cup ini diadakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera. Danlantamal IV mengapresiasi antusias ribuan masyarakat Tanjungpinang yang datang menyaksikan turnamen bola voli yang rencananya akan dilaksanakan setiap tahun itu.

"Kita berencana akan membuat turnamen yang sama tahun depan, selain menggiatkan olahraga, terutama bola voli, kita membantu pemerintah dengan turnamen ini mencari bibit-bibit baru dan atlet berprestasi voli yang nantinya dapat berkiprah di tingkat nasional maupun internasional," ujar Danlantamal IV.

Sehari sebelumnya, juga telah dilaksanakan partai final Bola Voli Danlantamal IV Cup putri di tempat yang sama, dan CV Ada ke luar sebagai juara 1 dan berhak meraih piala bergilir dan piala tetap Danlantamal IV Cup serta uang pembinaan sebesar Rp8 juta.

Selanjutnya diikuti tim Pinang Wahana sebagai juara 2 mendapat piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta serta PBVSI Lingga dan ASG ke luar sebagai juara ketiga dan keempat berhak mendapat piala tetap dan uang pembinaan masing-masing Rp3 juta dan Rp2 juta.

Turnamen bola voli Danlantamal IV Cup itu diikuti sebanyak 20 tim yang terdiri dari tim pria dan wanita yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 26 Januari sampai 4 Februari 2018. Tim Bola Voli yang ikut bertanding berasal dari wilayah Kepri, seperti Tanjungpinang, Batam, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Lingga.



Ke luar sebagai juara 1 Danlantamal IV Cup yakni Tim ASG dan mendapat piala bergilir dan tetap serta uang pembinaan sebesar Rp8 juta, tim Kepri 757 mendapat piala dan uang pembinaan Rp5 juta, juara 3 diraih tim Sempadan 517 mendapat piala dan uang pembinaa Rp3 juta rupiah, tim Lantamal IV juara 4 dapat piala dan uang pembinaan Rp2 juta.

Ribuan masyarakat Tanjungpinang pun dengan antusias menyaksikan final bola voli yang dihadiri Danlantamal IV Tanjungpinang Laksaman Pertama R Eko Suyatno SE MM, Gubernur Kepri DR H Nurdin Basirun SSos MSi, Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos dan Plt Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza.

Editor: Udin