Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Legenda Rock Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia
Oleh : Redaksi
Senin | 05-02-2018 | 13:38 WIB
yocki-meninggal1.jpg Honda-Batam
Nama Yockie dikenal sebagai legenda musik rock Indonesia. © 2018 Merdeka.com

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Blantika musik Tanah Air kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Yockie Suryo Prayogo, atau yang dikenal sebagai eks pentolan grup band God Bless, menghembuskan nafas terakhir pagi ini (5/2/2018) pukul 07.35 di RSPI Bintaro. Yockie sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit diabetes, sirosis dan stroke.

Sebelumnya, sejumlah musisi Indonesia sempat menggelar konser penggalangan dana untuk Yockie. Konser yang bertajuk 'Pagelaran Sang Bahaduri' itu digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1) lalu. Mendengar kabar kepergian Yockie, para musisi Tanah Air pun turut menyuarakan ucapan bela sungkawa melalui akun media sosial Instagram.

"Kita kehilangan satu lagi Maestro Musik Indonesia pagi ini. Selamat jalan Mas Yockie Suryo Prayogo. Seorang arranger, composer, music director, keyboardist handal Indonesia. Almarhum pula seorang nasionalis yang berpikiran terbuka, kritis dan tidak pernah berhenti memikirkan bangsa ini. Innalillahi wainnalillahi rajiun," tulis Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf, Senin (5/2/2018).

Selain Triawan Munaf, Rian D'Masiv juga turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Yockie. "Innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya dalam bermusik .. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah," tulisnya.

Meski namanya tak sempat dikenal luas oleh generasi masa kini, Yockie adalah salah satu musisi handal dan pernah tergabung di berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar sebelum memutuskan untuk berkarir di God Bless. Yockie juga menguasai berbagai genre musik seperti klasik, jazz, pop hingga etnik tanpa menghilangkan jati dirinya.

Dari informasi yang diunggah oleh grup musik God Bless di akun Instagram, jenazah Yockie akan dimakamkan pada pada siang hari di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Duka mendalam atas kepergian Yocki, selamat jalan legenda musik rock, Yockie Suryo Prayogo, semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha