PT AMC Bintan Dikabarkan Pengurangan Karyawan
Oleh : Harjo
Sabtu | 03-02-2018 | 10:43 WIB
surya01.jpg honda-batam
General Manajer (GM) PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Surya Cahyadi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah PT Honeywell Indonesia di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, hengkang, kini giliran PT Advanced Integrated Manufacturing Corp LTD (AMC) Bintan dikabarkan melakukan pengurangan sejumlah karyawan.

Pengurangan sejumlah karyawan itu disinyalir akibat menurunnya produksi di perusahaan itu. Imbasnya, perusahaan terpaksa melakukan pengurangan karyawan mencapai 20 persen atau berkisar 100 orang pekerja.

Terkait adanya pengurangan karyawan tersebut dibenarkan General Manajer (GM) PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Surya Cahyadi, selaku pengelola kawasan tersebut. Menurutnya, manajemen perusahaan yang sebelumnya juga menjadi salah satu subkontrak dari PT Honeywell, sudah ada rencana melakukan pengurangan karyawan.

"Pola pengurnagan mungkin yang kontrak, tidak diperpanjang. Ini juga salah satu dampak tutupnya PT Honeywell," ujarnya, Sabtu (3/2/2018).

Namun untuk memastikan berapa jumlah karyawan yang akan dikurangi, Surya Cahyadi menyampaikan masih menunggu informasi lebih lanjut.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM-PTSPTK) Bintan, Hasfarizal Handra mengaku belum menerima laporan secara resmi terkait adanya informasi pengurangan karyawan di PT AMC Bintan. "Kita belum menerima laporan resminya," ujar Hasfarizal singkat.

Editor: Gokli