Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembalap Tanjungpinang Ini Terlempar ke Semak Usai Tabrak Monyet di Jalinbar Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 02-02-2018 | 19:50 WIB
pembalap-nyungsep-ke-semak.jpg Honda-Batam
Morbet saat memungut serpihan bagian mobil yang terlepas (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang pembalap Tanjungpinang, Morbet (35), terlibat laka lantas dengan seekor monyet di KM 25 Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Kampung Sei Ladi, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (2/2/2018) sekitar Pukul 16.25 WIB. Akibatnya, mobil Honda Jazz BP 1552 YW warna kuning yang dikemudikanya menyasar ke semak-semak.

Salah seorang pengendara, Yanto, mengatakan sebelum terjadi laka lantas, pria yang akrab disapa Morbet Cong itu melaju dari arah Tanjungpinang menuju Tanjunguban. Sesampainya di KM 25 Lintas Barat, tiba-tiba seekor monyet melintas, sehingga pengemudi tidak sempat mengelak.

"Setelah nabrak monyet, dia (Morbet) bersama mobilnya langsung menyasar ke kanan jalan dan masuk ke semak-semak," tutur Yanto saat ditemui di TKP, Jumat (2/2/2018).

Melihat mobil itu menyasar ke semak-semak, Yanto langsung menghentikan laju mobilnya. Ia berniat ingin membantu korban, namun saat itu korban langsung ke luar dari dalam mobil tanpa ada luka sedikitpun.

Kagetnya Yanto lagi, ternyata sang pengemudi itu merupakan salah satu, atlet ajang balap sepeda motor, di kejuaran roadrace di Kepri.

"Korban selamat, tidak ada mengalami muka. Ternyata korban ini merupakan seorang atlet balap roadrace, yang sudah banyak mencetak kemenangan di kelasnya," kata Yanto.

Sementara itu, sang pengemudi, Morbet, mengatakan saat itu kondisi jalan memang dalam keadaan sepi. Sehingga dengan leluasa ia mengemudikan mobilnya itu. Namun sesampainya di KM 25 Lintas Barat, melintas seekor monyet, sehingga tidak bisa lagi menghentikan laju kendaraannya.

"Saya laju, tiba-tiba ada monyet di jalan, tak bisa elak lagi la. Langsung nabrak, mobilpun spontan membanting setir ke arah kanan jalan. Untung pakai safety bell, kalau gak saya pun terlempar," ujar Morbet.

Editor: Udin