Bank Mandiri Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke RSBK Batam
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 02-02-2018 | 13:14 WIB
ambulans1.jpg Kapolda Kepri
Ketua Perkumpulan Keluarga Batam, Sri Redjeki Soedarsono gembira menerima bantuan ambulans dari Bank Mandiri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Mandiri memberikan bantuan satu unit ambulans guna meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam.

Penyerahan bantuan mobil ambulans ini dilakukan langsung oleh Direktur Distribusi Bank Mandiri, Hery Gunardi dan diterima Ketua Perkumpulan Keluarga Batam, Sri Redjeki Soedarsono.

"Adanya bantuan yang kami berikan ini, sebagai bentuk tanggungjawab kami kepada sosial dan nasabah. Jadi tidak harus seluruhnya berkaitan dengan yang namanya profit," ujar Hery Gunardi, Jumat (2/2/2018).

Ia menambahkan, pemilihan RSBK Batam salah satu faktornya adalah kesamaan konsistensi antara Bank Mandiri dengan ibu Sri Redjeki Soedarsono selaku Pembina Rumah Sakit.

"Kedepannya kami juga mengharapkan adanya pengembangan dari segi bisnis di rumah sakit. Dimana yang kami maksud ialah sistem keuangan rumah sakit, yang diharapkan dapat bekerjasama dengan kami," tambahnya.

Hal ini didasari dari sisi keuangan management rumah sakit kerap mengalami masalah. Baik dari pendataan pasien rawat inap dan rawat jalan, serta pembiayaan obat dan kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan.

Di sisi lain, Ketua Perkumpulan Keluarga Batam, Sri Redjeki Soedarsono menyampaikan rasa terima kasih nya terhadap kegiatan CSR Bank Mandiri.

"Saya harap ini dapat menstimulus Perbankan lainnya, dalam pemberian bantuan kepada RSBK. Dengan adanya Ambulans ini, maka saat ini kami dapat semakin menjangkau pasien yang tengah kesulitan," paparnya.

Sri bahkan menceritakan pengalaman para tim medis RSBK, yang pernah mengalami mobil mogok saat tengah membawa pasien.

"Beberapa waktu silam, tim medis kami sempat mengalami kendala waktu membawa pasien karena ambulans mogok. Beruntung saat itu, ada ambulans dari Palang Merah yang siap membantu," ungkapnya.

Editor: Yudha