Polwan Peraih Penghargaan Kapolri Ini Kembali Ukir Prestasi
Oleh : Nur Jali
Rabu | 31-01-2018 | 09:26 WIB
brigadir-maya.jpg honda-batam
Brigadir Maya Oktaviani, satu-satunya peserta perempuan yang berhasil menginjakkan kakinya di garis finis di Event Batam Over Ring 5 2018 yang digelar di Batam Kepulauan Riau. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Polisi Wanita (Polwan) yang merupakan anggota Kepolisian Resort Lingga peraih penghargaan dari Kapolri ini, kembali mengharumkan nama Korps Bhayangkara RI, setelah sukses mencapai garis finish sebagai satu-satunya peserta perempuan yang berhasil menginjakkan kakinya di garis finis di Event Batam Over Ring 5 2018 yang digelar di Batam Kepulauan Riau.

Putri kelahiran Dabosingkep ini pada tahun 2017 lalu juga berhasil meraih penghargaan dari Kapolri sebagai Polisi Wanita yang mengabdi di daerah perbatasan, berkat kedisiplinan dan keuletannya dalam menjalankan tugas kepolisian di daerah kepulauan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Kali ini, Brigadir Maya bersaing dengan puluhan peserta laki-laki dan perempuan dari berbagai negara seperti Singapore, Berunai Darussalam, Australia, Filipina dan Belanda mengelilingi Kota Batam dengan medan terjal menggunakan sepeda. Bahkan seperti yang dirilis oleh Tribratanews, Maya sempat putus rantai saat beberapa jam setelah melepas garis start atau sekitar 20 Kilometer dari start.

Namun, berkat kegigihannya setelah dibantu oleh salah satu rekan setimnya untuk memperbaiki rantai sepedanya, Maya kembali mengayuhkan sepedanya tanpa mengenal lelah dengan semangat dan fisik seorang Bhayangkara sejati.

"Capek banget rasanya, tapi semua itu terbayarkan dengan kemenangan yang saya raih," kata Maya menjawab pertanyaan rekan-rekan di kepolisian.

Dalam rilis tersebut, Brigadir Maya tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pimpinannya Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, karena tanpa seizin dan dukungan dari Kapolres Lingga, ia tidak mungkin dapat mengikuti kegiatan yang cukup bergengsi tersebut.

Jarak tempuh 120 Kilometer seakan terasa ringan bagi Brigadir Maya karena jerih payah latihan setiap sore dan dukungan semua pihak mengantarkannya masuk di garis finish setelah menempuh rute Engku Putri-Nongsa-Turi Beach-Kabil-Tg.piayu-Jembatan 1 Barelang-Batu Aji, Sagulung-Sekupang-Bt. Ampar-Nagoya-Costarina-Engku Putri.

Uniknya lagi, dari 28 peserta perempuan yang ikut bertanding di event tersebut, hanya Brigadir Maya Oktaviani yang sukses masuk ke garis finish.

Editor: Udin