Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yonif-10 Mar/SBY Gelar Latihan Satuan Lanjutan III Triwulan IV
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 23-01-2018 | 19:02 WIB
latihan-ratsus-yonif-sby.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto yang diwakili oleh Wadanyonif-10 Mar/SBY Mayor Mar Akhmad Kharis M secara resmi membuka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW IV Yonif-10 Mar/SBY TA 2017 (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto yang diwakili oleh Wadanyonif-10 Mar/SBY Mayor Mar Akhmad Kharis M secara resmi membuka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW IV Yonif-10 Mar/SBY TA 2017.

Upacara Pembukaan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW. IV T.A. 2017 tersebut digelar di lapangan apel Yonif-10 Mar/SBY pada hari Senin, 22 Januari 2018 pukul 08.10 WIB.

Saat dihubungi, Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto yang disampaikan oleh Wadanyonif-10 Mar/SBY Mayor Marinir Akhmad Kharis M, menekankan agar seluruh prajurit melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai pasukan pendarat serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan.

"Diharapkan semua prajurit bisa mengikuti latihan dengan bersungguh-sungguh, sehingga bisa meningkatkan kemampuannya," ungkap Akhmad, Selasa (23/1/2018).

Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW IV TA 2017 yang dilaksanakan Yonif-10 Mar/SBY melibatkan 130 personel yang dipimpin oleh Kapten Marinir Rasyid Ihsan Komandan Kompi Bravo Yonif-10 Mar/SBY serta menggunakan material 6 unit Perahu Karet dan 4 unit Sea Rider.

"Latihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23-24 Januari 2018 dengan menggunakan daerah latihan Perairan Pulau Setokok sampai dengan Perairan Pulau Galang," lanjutnya.

Adapun materi yang dilatihkan pada Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW IV TA 2017 adalah Pendaratan Khusus (Ratsus).

Sebelum melaksanakan Latihan Ratsus, Komandan Kompi memberikan penyegaran materi Ratsus dan melaksanakan latihan parsial serta mengadakan pengecekan material yang akan digunakan saat latihan, yang meliputi, Perahu Karet, Mopel, Swemvest, Alat Optik, dll.

"Hal tersebut dimaksudkan agar seluruh prajurit memahami materi Ratsus sesuai tugas dan tanggung jawabnya serta untuk menyakinkan bahwa material latihan yang digunakan dalam kondisi siap pakai," pungkasnya.

Editor: Udin