Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Ibu, TK Hangtuah Dabosingkep Gelar Berbagai Lomba
Oleh : Nurjali
Senin | 22-01-2018 | 11:02 WIB
tkdabo.jpg Honda-Batam

PKP Developer

TK Hangtuah Dabosingkep saat memperingati Hari Ibu dengan berbagai lomba. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - TK Hangtuah Dabosingkep menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu pada Desember 2017 yang lalu, yang belum sempat digelar karna bertepatan dengan hari libur semester. Kegiatan tersebut digelar dengan meriah di gedung Lanal Dabosingkep, Sabtu (20/1/18).

Ketua Yayasan Hangtuah, Letnan Dua Priya Anggara mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat kegiatan-kegiatan di TK Hangtuah harus menyesuaikan dengan kegiatan di Dinas Angkatan Laut, Lanal Dabosingkep sehingga kegiatan tersebut ditunda pada bulan Januari 2018.

Meskipun begitu, menurutnya kegiatan tersebut tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Ibu tersebut, di mana anak-anak diminta untuk lebih mendekatkan diri kepada orangtua dengan berbagai kegiatan yang menggandengkan ibu dengan anak.

"Kegiatan ini kita buat memang sedikit terlambat dari Hari Ibu sebenarnya, karna kita harus menyesuaikan dengan kegiatan dinas ditambah lagi kemarin hari libur, tetapi semangat dan tujuannya tetap sama memperingati Hari Ibu," kata Letda Priya, Minggu (21/1/18).

Sementara itu, Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Hangtuah, Nurul Aulia menambahkan, adapun kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu tersebut antara lain mencuci kaki ibu, di mana kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak sejak dini pentingnya untuk menghormati ibu yang telah melahirkan mereka.

Kemudian juga digelar kegiatan lomba mewarnai dengan tema 'keluarga dan kecintaan terhadap sosok Ibu' dan lomba fashion show, di mana anak-anak diminta untuk memperagakan busana modelnya bersama dengan ibunya masing-masing.

"Kegiatan kita ini terlaksana berkata dukungan dari Lanal Dabosingkep dan Ibu Danlanal Dabo yang telah bersedia menyiapkan cinderamata bagi para ibu-ibu yang berpartisipasi pada kegiatan kita," ujarnya.

Editor: Gokli