Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berburu Bibit Atlet Volly Putra Tempatan

BP Batam Gandeng SIWO PWI Kepri Gelar Tunamen Volly
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-01-2018 | 17:38 WIB
Deputi-V-BP-Batam-dan-Ketua-SIWO-Kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua SIWO PWI Kepri, Freddy dengan Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, Sabtu (20/1/2018) di Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggandeng SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Kepri menggelar turnamen bola volly putra anter klub se-Kepri. Agenda itu telah dibahas antara Ketua SIWO PWI Kepri, Freddy dengan Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, Sabtu (20/1/2018) di Batam.

Melalui turnamen ini, ungkap Deputi V BP Batam, pihaknya akan mencari bibit-bibit atlet volly berbakat putra Kepri. Karena itu, semua tim peserta turnamen tidak boleh mengambil pemain yang tidak ber-KTP Kepri. Dan para peserta dibatasi usia, yaitu dari usia 21 sampai dengan 25 tahun."Semuanya harus anak Kepri, tidak boleh mendatangkan pemain dari luar dan dibuktikan dengan KTP," ujar Bambang Purwanto.

Melaui turnamen ini, lanjut Bambang Purwanto, nantinya akan diseleksi para bibit atlet volly terbaik. Mereka itulah yang nantinya akan diajak bergabung menjadi pemain Tim Volly BP Batam. "Kita ingin menggerakkan potensi olahraga masyarakat Kepri, dalam hal ini volly, sehingga nantinya ada tim dari Kepri yang bermain di Turnamen Pro Liga," paparnya lagi.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kepri Freddy menambahkan, sebagai bagian dari organisasi wartawan yang fokus pada olahraga, SIWO PWI Kepri selama ini selalu aktif mengikuti ajang PORWANAS (Pekan Wartawan Olahrgana Nasional) yang digelar setiap 4 tahun sekali. Pada tahun 2019 mendatang PORWANAS akan digelar di Papua.

"Dalam hal ini, SIWO PWI Kepri merasa terpanggil untuk membantu agenda mulia ini untuk memajukan dunia olahraga Kepri di tingkat nasional," ujar Freddy.

Apalagi, tambah pria yang juga Kepala Perwakilan BATAMTODAY.COM di Karimun itu, setelah Tim Volly BP Batam itu terbentuk bisa digelar pertandingan persahabatan dengan tim dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Karena itulah, SIWO PWI Kepri akan independen dalam penyelenggaraan turnamen ini dan akan berkoordinasi dengan Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB BVSI).

"Untuk itu, kami akan menerapkan standar turnamen yang ditentukan oleh PB BVSI, termasuk mengenai wasit. Sehingga target mencari bibit berbakat asal Kepri itu benar-benar akan tercapai," tutup Freddy.

Editor: Dardani