Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Valentino Rossi, 'Anak Kesayangan' MotoGP
Oleh : Redaksi
Senin | 22-01-2018 | 17:26 WIB
rosy.jpg Honda-Batam
Valentino Rossi. (Foto: EPA)

BATAMTODAY.COM, Roma - Penyelenggara MotoGP, Dorna tanpa ragu menyebut Valentino Rossi adalah pebalap kesayangan mereka karena berjasa besar dalam dunia MotoGP.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengakui bahwa Rossi punya posisi istimewa dalam dunia MotoGP. "Orang-orang berkata bahwa saya menyukai dan mendukung Valentino Rossi. Tentu saja saya katakan ya," ucap Ezpeleta dalam wawancara dengan Marca.

Namun Ezpeleta menggarisbawahi bahwa dukungan Dorna pada Rossi bukan terletak pada keistimewaan di lintasan. "Saya tak mendukung dia dalam sisi olahraga. Di lintasan, dia sama seperti pebalap lain. Ia bisa terkena hukuman seperti pebalap lain, seperti yang terlihat di Sepang 2015."

"Tetapi dari segi penyelenggaraan MotoGP, bila ada satu orang yang harus saya ucapkan terima kasih, maka orang itu adalah Valentino Rossi. Bahkan para rival mengakui bahwa Rossi adalah sosok yang spesial," kata Ezpeleta.

Ezepeleta menyebut Rossi memiliki kecintaan besar terhadap dunia balap. "Saya selalu mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah dia pebalap luar biasa yang selalu menyukai apa yang ia lakukan, seperti halnya saya dengan pekerjaan saya."

"Dia senang saat memutuskan bertahan dan tetap kompetitif. Baik dirinya maupun timnya paham dengan hal itu," ucap Ezpeleta.

Dorna bahkan selalu bersedia mendengarkan rencana Rossi selepas dirinya pensiun sebagai pebalap. "Kami belum berbicara dengannya. Rossi memainkan peran penting dalam pengembangan kejuaraan ini. Saat ini dia adalah pebalap paling lama yang ada di sini."

"Bila waktunya telah tiba dan Rossi mengatakan cukup, maka kami akan mempertimbangkan kemungkinan yang bisa ia lakukan di kejuaraan ini," kata Ezpeleta.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani