Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

35 Proyek Sudah Masuk Daftar Lelang ULP Kepri
Oleh : Ismail
Minggu | 21-01-2018 | 16:00 WIB
misbadi_kepri1.jpg Honda-Batam
Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Pemprov Kepri, Misbardi

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Pemprov Kepri, Misbardi mengatakan, sebanyak 35 kegiatan fisik dan non fisik sudah dalam proses lelang. Kesemuanya merupakan proyek strategis yang menjadi fokus Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Termasuk proyek multiyears penataan Tepilaut yang memakan alokasi anggaran sebesar Rp 530 miliar.

"Untuk pelaksanaan proyek tepi laut sudah di mulai, saat ini baru konsultannya. Disusul juga dengan lelang proyek lainnya," terang Misbardi, Minggu (21/1/2018).

Ia menyampaikan, sesuai permintaan Gubernur lelang proyek baik fisik maupun non fisik, sudah harus ada yang dikerjakan pada Februari mendatang. Dan hal ini sudah bisa dikerjakan.

Seperti pembangunan, peningkatan pengaspalan jalan, di wilayah Pulau Dompak, Lingga, Kabupaten Anambas, Natuna dan daerah lainnya. Tak hanya itu saja, di susulkan dengan lelang proyek non fisik juga mulai dilakukan bersamaa.

Sementara untuk pelaksanaa proyek penataan Tepilaut , dikatakannya, Gubernur meminta dikerjakannya oleh kontraktor yang kompeten serta konsultan sampai pelaksana yang terbaik.

"Kita akan lihat dari segi kemampuan dasar perusahaannya, konsultannya juga akan dipilih, yang sudah terbiasa mendampingi proyek ratusan miliar, dan pastinya berbeda dengan mereka yang terbiasa mendampingi proyek satu atau dua miliar," jelasnya.

Hanya saja saat ini, Misbardi belum mendapat informasi pasti proyek tersebur akan dimulai dari kawasan mana. Ada beberapa altwrnatif, seperti kawasan Teluk keriting, Gedung daerah, atau Tugu Pensil

"Kami belum bisa sampaikan, karena secara rinci apa yang direncanakan pembangunan itu, belum masuk di kami, jadi belum jelas dari mana yang di dulukan," tuturnya.

Sebagai informasi, Misbardi membeberkan, Maret ini untuk proyek fisik strategis lainnya juga sudah digelar. Di Dompak, Karimun, Anambas rata-rata pada Februari.

"Saat ini sudah ada 35 paket sudah selesai, proses lelang," tambahnya.

Untuk Februari ini, proyek peningkatan jalan, selainjunya juga dermaga, pelabuhan Tanjunguban, hanya saja untuk pelabuhan Pelantar 1 dan 2 konsultannya baru masuk, belum selesai lelang fisik karena anggaran yang terserap untuk membangun pelabuhan tersebut butuh, sekitar belasan miliar.

"Saat ini baru konsultannya yang sudah selesai," tuturnya.

Editor: Surya